Jelang Pilwalkot Makassar, Gerbong Keummatan Solid ke Ustadz Ije

  • Whatsapp
Jelang Pilwalkot Makassar, Gerbong Keummatan Solid ke Ustadz Ije

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Sejumlah ormas Islam kembali berkumpul dan berkonsolidasi dalam rangka menguatkan dukungan untuk Muhammad Iqbal Djalil atau Ustadz Ije pada pencalonan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 mendatang.

Dipandu Ustadz Ije, yang didampingi Ustadz Irfan Yahya dari Ormas Hidayatullah dan Ustadz Fadlan Akbar dari Wahdah Islamiyah, sejumlah alim ulama, ustadz serta tokoh, memberikan padangan dan masukan.

Bacaan Lainnya

Ustadz Misbahuddin dari Forum Ittihad Sulsel, mengatakan sudah saatnya gerakan gerbong keummatan yang mendorong Ustadz Ije ini berlari kencang mengingat pelaksanaan pemilihan semakin dekat.

Menurut pimpinan salah satu pondok pesantren tersebut, Ustadz Ije satu-satunya tokoh yang sudah sepantasnya untuk mendapat dukungan besar dari kalangan keummatan.

“Saya bersama dengan teman-teman sudah sejak awal mendukung beliau, dan berharap terpilih sebagai Wali Kota Makassar mendatang,” kata Ustadz Misbahuddin.

Ustadz Rapung Samuddin, salah seorang perwakilan dari Tim 9 Penggodok Kandidat Ummat, dalam kesempatan itu, memberikan pandangan tentang kaidah-kaidah yang berkaitan dengan politik keummatan, termasuk yang berkaitan dengan kebaikan dan keburukan dalam tinjauan hukum syar’i dalam aktifitas politik.

Hal tersebut sengaja diangkat oleh pengajar di kampus Ma’had Al Birr Makassar itu, mengingat polemik akan sepak terjang sejumlah partai politik.

Tampak dalam pertemuan itu dua petinggi Front Pembela Islam, yakni Ustadz Agussalim Syam dan H. Faisal Silenang, yang juga sempat memberikan masukan kepada Ustadz Ije.

Sementara itu, Kyai H Sudirman dari ormas Tajdidul Iman, menyatakan siap mendukung Ustadz Ije secara kelembagaan untuk maju dalam pencalonan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Begitu juga dari Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah (ICATT) dan ormas Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI), Brigade Muslim Indonesia (BMI), Pemuda Manggala dan Forum Pemuda Islam, memastikan akan all out memenangkan Ustadz Ije.

“Kami siap menjadikan kediaman kami sebagai rumah pemenangan Ustadz Ije,” kata Ketua Forum Ittihad Sulsel, H Haruna, sebelum meninggalkan lokasi acara.

Dengan pertimbangan besarnya kekuatan keummatan, Ustadz Irfan Yahya mengaku cukup optimis Ustadz Ije mampu memenangkan Pilwalkot Makassar.

Dia menyebut sejumlah simpul perjuangan politik yang tidak bisa dianggap sebelah mata dan mampu menjadi daya gedor untuk Ustadz Ije, seperti Alumni 212 dan relawan pada pemilihan presiden tahun lalu. (ris)