IMM Enrekang FGD, Bahas ”Kenapa Harus jadi PNS?”.

  • Whatsapp
IMM Enrekang FGD, Bahas ''Kenapa Harus jadi PNS?''.

IMM Enrekang FGD, Bahas ''Kenapa Harus jadi PNS?''.

ENREKANG,UPEKS.co.id—Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Enrekang laksanakan Forum Group
Discussion (FGD), Sabtu malam 25 Januari. FGD membahas tema ‘Kenapa Harus jadi PNS?’.

Bacaan Lainnya

Pembicara, Kepala BKDD Enrekang Drh Junwar, anggota DPRD Enrekang Rahmat, dan Saidang, S.Pd., M.Pd.  sebagai Wakil Ketua III STKIP Muhammadiyah Enrekang. Hadir pula Ketua Pemuda Muhammadiyah Enrekang  Umaruddin, yang juga Kabid Diklat BKDD Enrekang.

Sekretaris IMM, Nur Faika menjelasakn FGD tersebut bertujuan membuka wawasan Mahasiswa, mengenai dunia  pengabdian sebagai Aparatur.

“Apalagi saat ini angkatan kerja sedang berlomba-lomba menjadi PNS. Nah, di FGD ini kita membahas apakah  PNS memang layak dijadikan sebagai pilihan cita-cita,” jelas Nur Faika.

FGD dihadiri puluhan Mahasiswa dari pelbagai komisariat IMM di Enrekang, serta sejumlah undangan.

Dalam pemaparannya, baik anggota DPRD Rahmat, dan Wakil Ketua III STKIP Saidang, S.Pd., M.Pd. mengajak  mahasiswa tidak menjadikan PNS sebagai satu-satunya target.

Rahmat mengatakan, jauh lebih baik berupaya meningkatkan kompetensi dan life skill dalam menghadapi  tantangan dunia kerja.

“Pekerjaan dan jalan rezeki itu sudah diatur oleh yang Maha Kuasa. Jangan paksakan menjadi PNS, apalagi lewat  cara-cara haram,” tambah Saidang.

Acara diakhiri dengan beberapa sesi tanya jawab yang berlangsung hangat. Serta sesi foto bersama peserta dan  pemateri. (Sry)

Pos terkait