EDUKASI BUDAYA

IKA SMANLI Makassar, Komite Sekolah dan Forum Silaturahim Guru Temui Gubernur


BERSINERGI. Gubernur Sulsel yang juga Pansihat IKA SMANLI Makassar, Nurdin Abdullah foto bersamaKetua IKA SMANLI, Andi Rukman Nurdin Karumpa, pengurus komite dan Forum Silaturrahim Guru SMANLI di rumah jabatan gubernur, Jl Sudirman, Selasa malam (7/1-2020). Ist.

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Berniat mulia mendorong berbagai kemajuan SMAN 5 Makassar ke depan, sangat diperlukan berbagai terobosan dan inovasi.

Untuk itulah, Pengurus DPP Ikatan Alumni SMA Negeri 5 (SMANLI) Makassar periode 2017-2021, Forum
Silaturahim Guru dan Komite Sekolah SMAN 5, silaturahim Gubernur Sulsel, Prof Dr HM Nurdin Abdullah,M.Agr.
di Rumah Jabatan, Jl Sudirman, Selasa malam (7/1).

Prof Nurdin Abdullah merupakan alumni SMAN 5 Makassar yang terbilang sukses dan juga Penasihat IKA  SMANLI Makassar. Saat pertemuan, Gubernur didampingi, Kadis Pendidikan Sulsel, Drs Nasri Hasrum.

Pertemuan yang bernuansa kekeluargaan dan dipimpin Ketua IKA SMANLI, Ir Andi Rukman Nurdin Karumpa itu  dihadiri, Plt Kepala Sekolah SMANLI, Dra Hj Andi Nurhayati HW,M.Si, Komite Sekolah Prof Dr Kasmir, Forum  Silaturahim Guru, Drs Mustari, sejumlah guru aktif dan yang telah purna bakti, termasuk Drs M Yusuf Habe dan
Drs Tajuddin.

Turut hadir, Dewan Pembina IKA SMANLI, Ir HM Ruslan Hasan, Dewan Penasihat Prof Dr Andi Kasmawati,M.Hum. dan puluhan pengurus IKA SMANLI lintas angkatan.

Dalam pertemuan, Komite Sekolah diwakili Prof Kasmir memaparkan kondisi kongkret SMAN 5 hari ini, terutama  kaitannya proses pendidikan di sekolah.

Turut dijelaskan, ketaatan hukum terkait aturan Perda yang melarang
pungutan. Untuk itu, sangat dirindukan arahan sebagai solusi terutama menghadapi hal-hal yang urgent.

Hosting Unlimited Indonesia

Sementara itu, Ketua IKA SMANLI, Andi Rukman Karumpa melaporkan, pasca hasil Mubes di Hotel Arthama,  Makassar 2017, berbagai kegiatan telah dilaksanakan.

Termasuk buka puasa bersama, pembenahan masjid  sekolah, reuni akbar,idul adha dan pemotongan hewan kurban di SMANLI dan rapat-rapat rutin.

”Berbagai agenda IKA lainnya telah dirumuskan saat Rapat Kerja (raker) di pondok Fira, Malino, Sabtu 28/9 2019.  Program itu akan dipadukan dengan program sekolah. Itu ditopang semangat tagline IKA, Solid,Peduli dan  Bersinergi,” kata Andi Rukman.

Beberapa pekan lalu, puluhan pengurus IKA dipimpin Andi Rukman hadiri pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni  dan dakwah (PORSEDA), Senin 16 Desember 2019 di SMANLI Jl Taman Makam Pahlawan. Kesempatan itu dimanfaatkan share program IKA dan pihak sekolah sebagai bahan untuk dikoordinasikan Penasihat IKA SMANLI,
Prof Nurdin Abdullah.

Merespon kehadiran IKA SMANLI, Forum Silaturahim Guru dan Komite Sekolah, Gubernur menandaskan, agar  Kadis Pendidikan Sulsel, Drs Nasri Hasrum segera berkordinasi pihak SMANLI.

”Silahkan Kadis Pendidikan koordinasi pihak SMANLI dan putuskan, mana program yang bisa dikerjakan  pemerintah dan mana program yang layak ditangani para alumni SMANLI Makasar. IKA harus perhatikan sekolah,  apalah bakti kita pada almamater?” tandas Nurdin Abdullah.

Menurut Gubernur, terkait dunia pendidikan, Pemprov Sulsel sangat atensi. Faktanya, Sulsel provinsi tertinggi  anggaran pendidikannya di Indonesia, nilainya mencapai 37,08% dari APBD Sulsel yang mencapai Rp10,06  Triliun. Dana pendidikan 37,08 itu, termasuk alokasi gaji untuk 16.000 guru tetap dan 9.000 guru honorer.

Sementara itu, Ketua IKA SMANLI, Andi Rukman usai pertemuan kepada Upeks.co.id. Selasa malam (8/1)  menjelaskan, silaturahim ini sangat membahagiakan, apalagi dihadiri sejumlah guru aktif dan yang telah purna  bakti.

”Kanda Prof Nurdin Abdullah sebagai penasihat IKA SMANLI sangat atensi upaya kemajuan sekolah dalam  berbagai bidang. Insya Allah, bermodalkan tagline IKA, Solid,Peduli dan Bersinergi, kita akan berbuat sesuatu buat SMANLI,” kata Andi Rukman.

Menurut Andi Rukman, saat ini IKA SMANLI miliki 39 angkatan (1980-2019). Jumlah alumni berkisar 17.000 orang  dengan berbagai latar belakang profesi,

Para alumni itu menyebar diberbagai provinsi, bahkan ada di luar negeri. Saatnya  kita solid,peduli dan bersinergi untuk SMANLI. (arf).

#TRENDING

To Top