Gubernur Tiga Kali Hadir, Apresiasi Kerja Kemenag Sulsel

Gubernur Tiga Kali Hadir, Apresiasi Kerja Kemenag Sulsel

MAKASSAR, Upeks.co.id–Setelah jadi inspektur upacara pada puncak Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 74 Tahun 2020 tanggal 3 Januari lalu, dan melepas peserta Gerak Jalan Santai Kerukunan di Lapangan Karebosi 4 Januari 2020, Gubernur Sulsel Prof Dr HM Nurdin Abdullah, M.Agr, kembali hadir di acara ramah tamah yang menjadi penutup rangkaian kegiatan HAB tingkat Kemenag Sulsel, Ahad, 5 Januari 2020.

Dalam arahannya, Gubernur Nurdin sangat mengapresiasi kerja kerja bersama keluarga besar Kementerian Agama Sulsel atas pencapaian prestasinya selama ini, utamanya terkait Indeks KUB yang memperoleh nilai tinggi di Sulsel.

Bacaan Lainnya

“Kerukunan antar umat ini penting karena menjadi faktor utama dalam mendongkrak perkembangan dan kemajuan ekonomi bagi rakyat dan daerah kita,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada seluruh pemerintah dan jajarannya agar menjadikan Kemenag sebagai mitra strategis. “Jangan Kemenag hanya dipanggil dan diperhatikan jelang Pilkada, tapi bangun Harmonisasi, sinergitas, dan komunikasi yang baik selamanya,” imbuhnya.

Gubernur juga menyebutkan bahwa moment bersama keluarga besar Kementerian Agama se Sulsel ini sangat special dan menjadi.”Berkah tersendiri bagi saya, karenanya saya wajibkan diri untuk hadir disini, katanya disambut tepukan meriah dari warga Kemenag yang hadir,” ungkapnya.

Kepada warga Kemenag Sulsel, berpesan bahwa tidak lama lagi ada 12 daerah yang akan melaksanakan Pilkada, olehnya itu diharapkan Kemenag bisa menjadi corong bagi umat agar menghindari Praktek money politik. jadilah Pencerah dan pelopor terkait kerukunan dan kedamaian di wilayah kerjanya masing-masing.

“Rakyat Sulsel butuh pemimpin yang care, bukan pemimpin yang menghabiskan periode dengan balas dendam dan balas jasa,” jelasnya. Gubernur mengharapkan Kemenag Sulsel agar membantu pemerintah untuk mewujudkan Sulsel menjadi Barometer Pilkada teraman di Indonesia.

Acara Silaturrahmi Jajaran Keluarga Besar Kemenag Se Sulsel ini selain dihadiri oleh Gubernur Sulsel, tampak juga Anggota DPR RI Komisi H. Muh. Aras, Kapolda Sulsel, Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, para Pimpinan Forkopimda Sulsel, para pimpinan ormas keagamaan dan wali agama agama, UIN Alauddin Makassar, Kepala Balai Diklat dan Litbang Keagamaan, Para pejabat eselin III dan IV lingkup kanwil, kepala UPT Asrama Haji Sudiang, Para purnabhakti Kemenag Sulsel, kakankemenag kab/kota beserta jajarannya, pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag se Sulsel.Gubernur Tiga Kali Hadir, Apresiasi Kerja Kemenag Sulsel

Sementara dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Sulsel atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini sehingga mampu meraih sejumlah prestasi tingkat nasional.

“Kepada bapak Gubernur serta jajaran pimpinan Daerah Kabupaten Kota di Sulsel, Forkopimda dan seluruh Mitra Kerja Kemenag, kami secara khusus menghatirkan terima kasih atas sinergitas yang terjalin baik selama ini, sehingga program Kemenag berjalan dengan baik dan sukses, semoga kerjasama ini lebih dipererat dan ditingkatkan,” ungkap Anwar.

Acara Ramah Tamah HAB Ke 74 ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan khusus kepada insan dan Satker Kementerian Agama yang telah mengharumkan nama Sulsel di Kancah Nasional dengan torehan sejumlah prestasi bergengsi, serta penyerahan Piala, Piagam dan hadiah kepada seluruh pemenang Lomba dan pertandingan pada Porseni menyambut Hari jadi Kemenag tingkat provinsi. (rls)