ANEKA

Gedung DKP Barombong Rampung Lebih Cepat Dari Kontrak

MAKASSAR, UPEKS.co.id –Pembangunan Gedung Diklat Keterampilan Poltekpel (DKP) Barombong rampung
lebih cepat dari rencana dan rampung lebih cepat dari tanggal yang ditentukan dalam kontrak.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Keuangan Poltekpel Barombong, Semuel Pelembangan saat  dihubungi, Rabu (8/1/20).

“Kontraknya dari progres dari yang ada itu, sudah lebih cepat selesai dua minggu lebih awal. Kita sambil  menunggu hasil audit dari Inspektorat Jenderal, ” kata Semuel.

Menurut Semuel, saat ini Poltekpel Barombong siap meningkatkan layanan untuk menambah pendapatan PNBP  Badan Layanan Umum (BLU).

Hosting Unlimited Indonesia

Target pendapatan layanan BLU tahun 2020 itu sekitar Rp 100 miliar lebih. Dari target tersebut dibutuhkan karena  korps pendidikan kapasitas daya tampung kelas baru 67 orang.

“Diadakan penambahan kelas. Dengan adanya tambahan kelas ini ada penambahan peserta diklat kurang lebih  500 orang, ” ucapnya.

Sehingga lanjut Semuel, 500 orang penambahan peserta diklat, diasumsikan ada penambahan pendapatan dari diklat pendidikan. Itulah tujuannya dibangun kelas.

Dimana di Makassar ini adalah Badan Layanan Umum yang mencari sumber anggaran untuk memelihara kantor.  Sumber anggarannya pun dari BLU.

Itu terang Semuel, sesuai Peraturan Pemerintah No 23 tahun 2005 dan penetapan Poltekpel Barombong menjadi  satuan kerja dibawah badan layanan umum.

Asumsinya, dari target pendapatan Rp 100 miliar lebih itu, nantinya  diupakan pendapatan jasa layanan pendidikan

“Kemudian, gedung kelas ini nanti bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan diklat kerjasama dari instansi lain yang mau menggunakan kelas ini, itu bisa mendapatkan pemanfaatan dari aset, “terangnya.(Jay)

#TRENDING

To Top