ANEKA

Enam Jaringan Kurir Sabu Ditangkap Polisi, Satu Ditembak

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tim Hiu Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, berhasil mengungkap satu jaringan  narkoba jenis sabu Dengan terduga pelaku ada enam orang. Mereka diamankan beragam jenis barang bukti.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, barang bukti yang diamankan ada satu  paket, ada sedang dan ini merupakan jaringan dari yang terkecil ke bandar atau gudangnya. Namun salah satu  kurir yakni Asrul yang hendak ditangkap berupaya melarikan diri.

Hosting Unlimited Indonesia

“Sehingga dengan terpaksa dilakukan penindakan tegas dengan terukur. Dari kurir yang ditembak itu sudah  mengedarkan sabu sedikitnya kurang lebih 5 Kg, ” kata Diari, Selasa (7/1/20).

Adapun barang butki yang berhasil diamankan dari pelaku tinggal 30 gram. Pelaku itu, beraksi hanya di kota  Makassar. Pertama ditangkap, adalah pelaku Hamsinar dengan Firmansyah dan mereka ditangkap di Jl Veteran  Utara.

“Setelah dikembangkan, ditangkap Hasniati, Asmi dan Hasrullah alias Asrul. Pelaku ini merupakan kakak adik. Saat ditangkap, beberapa barang bukti berhasil diamankan, ” jelas Diari.

Seperti terang Diari, dua paket sabu-sabu ada 10 gram dan 14 gram, alat timbangan, alat isap dan tempat  penyimpangan sabu. Pelaku dan barang bukti itu diamankan di Jl Kalempeto.

Kemudian, pelaku Iswan. Iswan sendiri merupakan kurir dari perempuan Asniati. Mereka hanya ketemu dan transaksi kemudian penyerahan barang kepada lelaki Eko.

“Eko ini merupakan kurir dari bandar dan bandarnya sendiri sudah dikantongi identitasnya. Saat ini masih ada dua orang yang sementara dilakukan pengejaran, ” tutupnya.(Jay)

#TRENDING

To Top