Dua Rumah di Desa Bonto Mallangga Terkena Angin Puting Beliung

  • Whatsapp
Dua Rumah di Desa Bonto Mallangga Terkena Angin Puting Beliung

Dua Rumah di Desa Bonto Mallangga Terkena Angin Puting Beliung

ENREKANG,UPEKS.co.id — Angin puting beliung menghantam dua rumah warga yang terletak di Desa Botto  Mallangga, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

Abd. Haris,Kades Bonto Mallangga, angin puting beliung yang memporakporandakan atap rumah Ibu Harmi dan
Syamsul Bahri itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wita.

“Memang tadi angin kencang sekali bu. Dari tadi memang saya sudah khawatir jangan – jangan ada rumah warga  saya yang terkena, dan ternyata benar saya dapat laporan dari warga dan saya segera kesini”. Kata Abd. Haris.

Dia mengatakan kerusakan yqng dialami dua rumah warganya cukup parah namun dia belum bisa merinci  seberapa besar kerugian yang dialami. Untungnya di Desa Bonto Mallangga ada dana khusus untuk
penanggulangan bencana yang dianggarkan setiap tahun sebesar Rp 50 juta.

“Ini karena dulu tahun 2018 ada warga kami yang terkena musibah angin kencang dan bantuan dari Pemerintah  terlalu lambat karena harus melalui banyak prosedur. Makanya kami memutuskan untuk menganggarkan khusus  untuk bencana bagi warga kami Rp50 juta setiap tahunnya,” ujarnya.

Abd. Haris mengatakan dana itu diambil dari ADD dan memang memungkinkan untuk antisipasi bantuan bagi warganya yang kena musibah bencana alam. Untuk itu akan segera berkoordinasi dengan jajarannya untuk  memberikan bantuan kepada kedua warganya yang terkena angin puting beliung. ( Sry )

Pos terkait