ANEKA

Dua Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA di Soppeng Diresmikan

SOPPENG,UPEKS.co.id — Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menyambut kedatangan Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Direktorat Jenderal Bimas Islam Kemenag RI, Mohsen Alaidrus yang didampingi Kakanwil
Kemenag Prov. Sulsel, Anwar Abubakar di Rujab Bupati Soppeng, Jl. Pengayoman, Kecamatan Lalabata, Watansoppeng.

Kedatangan Direktur Bina KUA & KS di Kabupaten Soppeng dalam rangka meresmikan Gedung Balai Nikah dan  Manasik Haji KUA Kecamatan yang dibiayai dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2019.

Hosting Unlimited Indonesia

Diketahui, ada enam Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan yang dibangun melalui SBSN 2019 di Provinsi  Sulawesi Selatan, tersebar di lima Kabupaten dan enam Kecamatan.

Dua diantaranya terletak di Kabupaten Soppeng yaitu di Kecamatan Donri-Donri dan Kecamatan Citta.

Sedangkan yang lainnya di Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten  Sinjai, Kecamatan Mangkendek Kabupaten Tana Toraja, dan Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa Gedung yang diresmikan  merupakan salah satu usaha kita semua.

“Tidak mungkin diresmikan tanpa usaha, apalagi kantor KUA ini sudah lama dinanti-nanti masyarakat khususnya  masyarakat Citta dan Donri-donri,” imbuhnya.

Selain Direktur Bina KUA & KS serta Kakanwil Kemenag Sulsel, turut hadir pula Anggota DPR-RI, pejabat eselon III  lingkup Kanwil Kemenag Sulsel dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. (Min)

#TRENDING

To Top