Bupati Sambut Pergantian Tahun di Hutan Mangrove Tongke Tongke

  • Whatsapp
Bupati Sambut Pergantian Tahun di Hutan Mangrove Tongke Tongke

Bupati Sambut Pergantian Tahun di Hutan Mangrove Tongke Tongke

SINJAI, UPEKS.co.id–Menyambut tahun baru Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Tabliq Akbar dan do’a  bersama dipusatkan di Hutan Mangrove Tongke- Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (31/12) malam.

Bacaan Lainnya

Malam pergantian tahun tersebut, juga digunakan untuk refleksi dan evaluasi bagi jajaran Pemkab Sinjai. Lewat  moment tersebut Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa didampingi Wabup Hj Andi Kartini Ottong mengajak  kepada seluruh masyarakat serta komponen Pemkab Sinjai untuk kembali bercermin melihat perjalanan yang telah di tempuh di tahun 2019.

“Tentunya kita sudah dapat melihat dan merasakan hasil yang telah kita capai. Selain itu pergantian tahun ini dapat menjadi Kontemplasi dan renungan untuk kemudian menjadikannya sebagai pelajaran, bertafakur dan  Muhasabah mengambil hikmah dari setiap sesuatu yang terjadi dalam diri kita agar ditahun depan kita dapat  menjalankan roda pemerintahan lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelas Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa.

Tabligh Akbar juga diisi Tauzah yang dibawakan oleh Guru Besar Unhas sekaligus Dai terkenal asal Makassar,  Prof. Noer Bahri Noor.

Lokasi malam pergantian tahun kali ini memang berbeda dari sebelumnya. Di tunjuknya Hutan mangrove, salah  satu tujuannya Pemkab Sinjai saat ini fokus memperkenalkan dan memperomosikan, khusus kepada para wisatawan dengan destinasi wisata yang dimiliki Sinjai saat ini.

“Obyek ini merupakan salah satu fokus utama pembangunan kita kedepan. Selain proses pengembangan Taman Hutan Rakyat Abdul Latief, di Kecamatan Sinjai Borong. Khusus Hutan Mangrove ini tentu menjadi salah satu pusat layanan strategis ekowisata,” ujarnya.

Ke depan pada akhirnya objek-objek wisata kita disinjai dapat memberikan kontribusi pada peningkatan perekonomian masyarakat disekitarnya,” harap Andi Seto.

Hadir Sekda, Akbar Muin, sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ketua dan wakil ketua DPRD Sinjai, ketua TP PKK Sinjai, para pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, para asisten, para Kabag, para OPD, para camat, Lurah/desa se-kabupaten Sinjai, serta para tokoh masyarakat, pimpinan ormas Islam,ormas kepemudaan dan ormas perempuan Se-kabupaten Sinjai. (egy)

Pos terkait