Uncategorized

Bupati: Pejabat Harus Mampu Berikan Pelayanan Terbaik

GOWA, UPEKS.co.id — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melantik 240 pejabat yang terdiri dari 25 pejabat
administrasi, camat, sekretaris camat, lurah, kepala bagian, 89 penjabat pengawas serta 126 pejabat fungsional.

Pelantikan itu mengisi jabatan yang lowong karena pejabatnya telah memasuki batas usia pensiun.

Untuk  pelantikan jabatan administrator dan pengawasan lingkup setda Kabupaten Gowa dilakukan karena ada  perubahan nomenklatur organisasi dan jabatan.

Misalnya yang sebelumnya terdapat 11 bagian dalam lingkup sekretariat daerah kini menjadi 10 bagian.

“Pelantikan ini untuk kepentingan organisasi dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kapasitas  kelembagaan organisasi perangkat daerah dan juga untuk menghindari potensi stangnasi dan kesenjangan dalam  penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik di Gowa,” ungkap bupati.

Demikian bupati usai melantik pada Pengangkatan Dalam Jabatan Serta Pengambilan Sumpah Jabatan  Administrator, Pengawas, dan Jabatan Fungsional Tertentu Lingkup Pemkab 2020 di kantor bupati, Selasa
(7/1/2020).

Hosting Unlimited Indonesia

Hadir Wabup, Abd. Rauf Malanggani, Sekkab Gowa H. Muchlis, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh. Syuaib,  Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola. SIK. MH, Kejari Gowa Muhammad Basjar Rifai, Kepala Pengadilan Negeri  Gowa Hebbin Silalahi, dan Kepala Pengadilan Agama Gowa Ahmad Nur.

Pelantikan pengangkatan dalam jabatan eselon III dan eselon IV ini agar dapat bekerja baik dengan meningkatkan  profesionalismenya serta memperbaiki kinerjanya di lingkungan kerja masing-masing demi memberikan dan  melayani kepentingan masyarakat secara baik dan merata.

“Ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dengan amanah ini saya  harapkan dapat ditunjukkan kinerjanya, profesionalismenya, integritasnya serta loyalitas yang tinggi dalam
menjalankan tugas pokok dan fungsi demi terwujudnya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada  masyarakat sebagaimana mestinya,” tegas Bupati Adnan.

”Seluruh pejabat yang diangkat kali ini bekerja dengan niat tulus dan bersungguh-sungguh memberikan hal  terbaik demi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Gowa di masa-masa mendatang. Apalagi, sebagai pejabat  pemerintah daerah akan dilakukan evaluasi sesuai mekanisme kepegawaian yang berlaku,” kata bupati.

Pasalnya dari penilaian ini menjadi indikator besaran tunjangan tambahan penghasilan yang diberikan kepada  pejabat bersangkutan sesuai Perbup Gowa Nomor:14 Tahun 2019 pada 23 April 2019. Besaran tunjangan  tambahan penghasilan dinilai berdasarkan prestasi dan kedisiplinannya.

“Kami tidak butuh orang yang cerdas, tetapi kami butuh orang yang loyal dalam bekerja, rajin dan disiplin, serta  orang yang bisa menjadi contoh dan bekerja sesuai aturan. Jika hal ini telah dipedomani, dipastikan terciptalah  pembangunan pemerintahan sesuai yang diharapkan,” terangnya. (Sofyan).

#TRENDING

To Top