Bupati Apresiasi Karya Haerul, Pembuat Pesawat Terbang Rakitan

  • Whatsapp
Bupati Apresiasi Karya Haerul, Pembuat Pesawat Terbang Rakitan

Bupati Apresiasi Karya Haerul, Pembuat Pesawat Terbang Rakitan

PINRANG,UPEKS.co.id— Karya Fantastis Haerul (33), warga Pallameang Kecamatan Matturo Sompe Kabupaten  Pinrang yang berhasil membuat dan menerbangkan pesawat rakitan model Ultralight, mendapat apresiasi BupatI
Pinrang Irwan Hamid.

Bacaan Lainnya

Irwan menilai apa yang dilakukan Haerul bukanlah hal mudah karena itu butuh kemampuan khusus. Kemampuan
sensasional Haerul ini agar bisa terus dia kembangkan kedepannya.

“Saya bangga punya warga seperti Haerul. Ini menjadi kebanggaan tersendiri buat seluruh masyarakat Pinrang.  Makanya, harus diapresiasi dan terus disupport,” ucap Irwan Hamid kepada Upeks, Jum’at (17/1/2020).

Seperti yang diketahui, aksi Haerul yang sukses menerbangkan pesawat rakitan buatannya, Rabu (15/1/2020),  menjadi viral setelah videonya tersebar di Media Sosial.

Dalam keterangannya kepada awak media, Haerul mengaku penerbangan yang sukses ini merupakan uji coba  yang ke-5, setelah 4 kali uji coba terbang sebelumnya selalu gagal.

“Alhamdulillah, 5 kali uji coba baru berhasil terbang sejauh kurang lebih 300 meter keliling,” aku Haerul.

Haerul yang mengaku, dia cuma mengenyam bangku pendidikan hingga kelas V Sekolah Dasar menuturkan,  pesawat rakitan buatannya ini banyak menggunakan bahan bekas seperti pada roda, sayap dan lainnya. Adapun  untuk mesinnya, Haerul menggunakan Mesin Motor Kawasaki Ninja RR 150 CC. (calu).

Pos terkait