SULAWESI SELATAN

Buka Bimtek, MBA Ingatkan Kades Tata Kelola Keuangan Desa

Selayar, Upeks.co.id–Bupati Membuka Bimbingan Teknis Kepala Desa Terpilih Masa Bhakti 2019 – 2025 di Gedung PKK, Jl Muh.Krg.Bonto Selayar, Kamis (9/1/2020).

Kegiatan Bimtek yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dan diikuti sebanyak 54 kepala desa hasil pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 lalu.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, dalam arahannya menyampaikan bahwa para kepala desa harus mengikuti peraturan yang ada agar nanti setelah terjun di masyarakat bisa memiliki kemampuan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta menghindari perbuatan melawan hukum.

“Saya mengajak kepada semua kepala desa untuk membangun komitmen bersama untuk melakukan yang terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan ditingkat desa yang transparan, akuntabel dan partisipatif.” Kata Bupati.

Hosting Unlimited Indonesia

Bupati berharap Bimtek ini dapat membangkitkan semangat kepala desa demi menjunjung amanah yang diembankan oleh masyarakat. Kepala desa harus cerdas mengelola dan menggunakan dana desa yang ada sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, sehingga bisa memberikan kontribusi riil untuk masyarakat di desanya.

“Silahkan berpikir dengan baik dalam perencanaan dana desa, agar dapat mengoptimalkan dana yang telah ada untuk kemakmuran masyarakat banyak di desa, seorang kepala desa harus memahami manajemen pemerintahan desa.” pungkas Bupati.

Sementata Plt. Kadis PMD, Irwan Baso,  mengatakan Bimtek Kepala desa ini bertujuan untuk meningkatkan  pengetahuan dan kemampuan kepala desa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kepala desa yan mencakup urusan pemerintahan desa, pembangunan, pemberdayaan, dan pelayanan masyarakat”. ujarnya.(Sya)

#TRENDING

To Top