MAKASSAR CITY

Berkat Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan, Warga Berselisih Akhirnya Damai

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sebagai seorang anggota Kepolisian yang bertugas di fungsi Bhabinkamtibmas, sangat berperan aktif dalam membimbing, membina serta menjadi mediator dalam penyelesaian masalah warga diwilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan  Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Bripka Hardiansyah. Bhabinkamtibmas ini berhasil menjembatani permasalahan warganya yang berselisih faham, Sabtu (4/1/20).

Hosting Unlimited Indonesia

Bripka Hardiansyah mengatakan, permasalah kedua belah pihak itu berawal saat korban tidak terima dengan kesepakatan kerja kapal nelayan miliknya yang telah di minta oleh pelaku. Dimana pelaku tidak pernah terbuka dalam hal hasil penjualan ikan dari Kapal Nelayan milik Korban.

“Dari permasalahan tersebut akhirnya kedua belah pihak sepakat secara damai dengan cara kekeluargaan dan telah saling memaafkan serta sepakat meminta untuk saling terbuka dalam hal keuangan kapal ” ucap Bripka Hardiansyah.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat kesepakatan bersama antara kedua belah pihak. Isinya berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.(Jay)

#TRENDING

To Top