Bangun Keharmonisan dan Keakraban dengan Warga Binaan, Dua Babinsa Bantu Pembuatan Talud

  • Whatsapp
Bangun Keharmonisan dan Keakraban dengan Warga Binaan, Dua Babinsa Bantu Pembuatan Talud

Lutra, Upeks.co.id – Ke dua Babinsa Serma Anshar Ariesco dan Sertu Arivai  anggota Koramil 12 Bone-Bone, Kodim 1403 Sawerigading bersama warga binaannya melaksanakan karya bakti pembuatan talud di Desa Bungadidi(Babinsa) Serma Anshar Ariesco dan Sertu Arivai di Desa Rawamangun Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (14/12/19).

 

Bacaan Lainnya

Selain membantu warga, kegiatan bakti TNI juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

 

Pembuatan talud(saluran air) sepanjang 200 meter ini di dusun Rante Polio yang mengairi sawah kurang lebih 70 hektare.Kegiatan yang dilakukan kedua Babinsa ini diapresiasi tokoh masyarakat yang ada di Desa Bungadidi dan Desa Rawamangun, yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu warga.

 

“Semoga bisa memotivasi dan menjadi pelopor warga khususnya warga Desa Bungadidi dan Rawamangun, agar lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan, sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah desa akan menjaga stabilitas yang kondusif,” ungkap tokoh masyarakat Amor.

 

Amor berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis dan akrab.

 

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya.

Pembangunan infrastruktur berupa fasilitas umum berupa pembuatan talud di dua Desa hari ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktifitas perekonomian dalam bertani sehari-hari.(yustus)

Pos terkait