Andi Seto Buka Konferensi Kabupaten PGRI Sinjai

  • Whatsapp
Andi Seto Buka Konferensi Kabupaten PGRI Sinjai

Andi Seto Buka Konferensi Kabupaten PGRI Sinjai

SINJAI, UPEKS.co.id—Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, membuka secara resmi Konferensi Persatuan  Guru Republik Indonesia (PGRI) Sinjai di Gedung Wisma Hawai, Sinjai, Minggu (26/1).

Bacaan Lainnya

Konferensi diikuti sekitar 211 orang peserta dari seluruh utusan baik dari tingkat kecamatan dan utusan
kabupaten.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan momentum Konferensi Kabupaten ini dapat dimanfaatkan  dengan sebaik-baiknya untuk mengkomunikasikan berbagai hal yang selama ini yang dirasakan menjadi kendala  tugas terutama para guru, kepala sekolah dan pengawas sebagai ujung tombak pembentukan insan
pembangunan.

Dengan demikian, di masa datang kita akan semakin seirama dan lebih efektif lagi dalam melaksanakan tugas  pengabdian kita kepada bangsa dan masyarakat yang kita abdi.

“Dengan tema mewujudkan PGRI Sebagai Organisasi Profesi Dan Perannya Dalam Meningkatkan Mutu  Pendidikan Abad 21″ diharapkan pembentukan sumber daya manusia indonesia yang berkualitas dimulai dari  peningkatan mutu aparatur yang ada,” katanya.

Andi Seto juga mengharapkan, konferensi ini dapat dijadikan momentum yang tepat untuk mengevaluasi kinerja  PGRI yang telah ditempuh selama ini, serta berusaha melangkah ke depan untuk melakukan kajian – kajian  inofatif, aktual dan kontekstual termasuk membahas isu-isu sentral yang berkembang saat ini sekaligus
merumuskan program kerja yang berlaku di bidang pendidikan.

“Sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas baik dari sisi penguasaan ilmu pengetahuan  dan wawasan peserta didik maupun dalam memperbaiki kinerja dan sikap mental Guru profesional,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua PGRI Sulsel Dr. Syarifuddin mengungkapkan bahwa PGRI sebagai organisasi profesi  harus berupaya menyusun program kerja yang mampu mengaplikasikan tujuan pokok organisasi.

“PGRI ini lahir diawal kemerdekaan Indonesia dan satu-satunya organisasi profesi yang bertahan hingga  sekarang. Olehnya itu sebagai organisasi perjuangan kita harus berpihak apa yang menjadi kebutuhan guru dan  tenaga pendidikan,” terangnya.

Hadiri dalam konferensi tersebut Sekda Sinjai Drs. Akbar Mukmin, Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, para  Forkopimda, Ketua Dewan Kehormatan PGRI Sinjai A. Muhtar Mappatoba, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A.  Jefriyanto Asapa dan Ketua PGRI Sinjai Drs. H. Abd. Azis. (egy)

Pos terkait