EDUKASI BUDAYA

Lima Syarat Harus Dipenuhi STKIP Muhammadiyah Enrekang Untuk Jadi Universitas

ENREKANG,UPEKS.co.id — Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando berharap agar STKIP Muhammadiyah Enrekang  segera berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Hal ini dikatakan MB dihadapan Tim Evaluator Lapangan Perubahan STKIP Muhammadiyah Enrekang menjadi Universitas Muhammadiyah Enrekang, di Aula STKIP Muhammadiyah Enrekang, Jumat (31/12020).

Bupati mengatakan jika hal itu segera terwujud, maka alumni – alumni SMA dan SMK yang ada di Enrekang tidak  lagi mencari Perguruan tinggi di luar daerah.

Dia menjamin lima persyaratan yang diminta Tim Evaluator bisa dipenuhi oleh pihak STKIP Muhammadiyah.  Termasuk lokasi kampus yang sudah bersertifikat dan Perpustakaan semua sudah dimiliki oleh STKIP Muhammadiyah Enrekang.

” Kita sudah punya gedungTiga lantai dengan 30 ruang kuliah. Jika lokasi ini dibagun bahkan hingga lima lantai kita akan miliki 60 ruang kuliah. Kita sudah bangun kapal besar untuk seluruh keluarga besar Muhammadiyah”. Ujarnya.

Salah satu persyaratan untuk menjadi Universitas, STKIP Muhammadiyah Enrekang harus memiliki Prodi IPA yang  saat ini tengan dalam proses evaluasi oleh Tim Evaluator dari Kementrian Pendidikan RI.

Prodi yang dimaksud adalah Prodi Agro Tehnologi, Prodi Bio Kewirausahaan, Prodi Perpustakaan dan Sains  Informatika dan Prodi Tehnik Sipil.

Selain ini syarat mutlak yang harus dipenuhi adalah mengevaluasi calon Dosen. Untuk itu sebanyak20 calon Dosen, 1 orang Laboran dan 1 tenaga Administrasi juga mengukuti evaluasi. 20 calon Dosen tersebut dipersiapkan untuk empat Prodi diatas dengan rincian 5 dosen setiap Prodi. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top