ANEKA

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Kunker di Selayar

 

SELAYAR.UPEKS.co.id— Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh.  Hasan, S.H., M.H.kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (30/1/2020).

Terdapat 32 anggota rombongan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan. Terdiri para pejabat eselon III dan IV serta
rombongan lainnya.

Hadir dalam penerima kunjungan kerja ini adalah Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., Didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Selayar Salahuddin, S. Sos., bersama para pimpinan  OPD lainnya.

Moh. Hasan mengatakan kunjungan kerjanya ini Dalam rangka pengembangan kearsipan dan perpustakaan serta  sinkronisasi program dan kegiatan tahun 2020.

“Selain itu dalam giat tatap muka sembari menyerap aspirasi dan ide-ide pembangunan perpustakaan,” jelasnya.

“Di dalam pengelolaan kearsipan di tahun 2020 kita instruksikan terhadap seluruh OPD untuk wajib hukumnya  mengelolah kearsipannya sekaligus menganggarkannya,” kata Moh. Hasan.

Ia juga mengungkapkan bahwa tahun ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Selayar  mendapatkan anggaran tambahan sebesar 370 juta dari provinsi.

Ia berharap tambahan anggaran itu dapat  dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kalau kamu mau lihat anak bangsa ini pintar dan cerdas peliharalah perpustakaanmu, dan kalau Selayar tidak  mau kehilangan budayanya atau gelar tanadoangnya maka peliharalah perpustakaan karena kelak genersi kita  bisa membacanya di perpustakan,” kunci Moh. Hasan.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Salahuddin menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut.

“Ini adalah suatu kehormatan bagi kami, dan kami akan terus berbenah khususnya pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan demi untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucap Salahuddin. (citizen report/hms).

Loading...

#TRENDING

To Top