SULAWESI SELATAN

Bocah Berusia 2 Tahun Warga Bajo dari Hongkong, Sakitnya Dipastikan Bukan Akibat Virus Corona

LUWU, UPEKS.co.id–  Bocah berumur 2 tahun lebih, Syiahratu Sita, warga Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dipastikan negatif virus corona, tapi hanya flu biasa yang sudah mulai berangsur sembuh.

Loading...

Didampingi Tim Surveilance dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu, Kepala Puskesmas Bajo, Askar memastikan Ratu hanya flu biasa. Meskipun tidak dilakukan pemeriksaan intensif, namun dipastikan bebas virus Corona.

Pernyataan resmi ini disampaikan setelah mengunjungi langsung bocah tersebut. Menurutnya, beberapa pertimbangan sehingga tidak dilakukan pemeriksaan lanjutan diantaranya, tidak mengalami demam tinggi, bahkan suhu tubuhnya mulai berangsur normal. Batuk dan flu yang dialami memang murni batuk biasa tidak ada indikasi virus corona.

“Anak ini juga dari Hongkong bukan dari Wuhan, makanya karena tidak dicurigai virus corona sehingga kita tidak periksa lanjut. Intinya kondisi anasekarang itu anak terus membaik karena memang tidak pernah terkontaminasi dengan penderita Corona” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Kamis (30/1/2020).

Askar menyebutkan, sebelumnya bcah dari Luwu ini dicuriga virus corona karena diketahui pulang berlibur dari Hongkong dan waktu yang tidak lama berselang Ratu mengalami batuk disertai flu. Masyarakat sempat resah karena khawatir ikut terjangkit.

“Sekarang masyarakat tidak perlu khawatir lagi karena anaknya  hanya flu dan demam biasa,” tandasnya. (Kartini)

 

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top