ANEKA

Olahraga Pagi, Cara Personel Lantamal VI Jaga Stamina Menangkal Virus

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) setiap seminggu dua kali rutin laksanakan program jaga stamina dan kesehatan dengan cara melaksanakan olahraga pagi yang diikuti oleh
seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal VI.

Dipimpin Komandan Detasemen Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL VI (Dandenma Lantamal VI) Letkol  Laut (P) Andik Putro Wibowo, S. Sos setelah melaksanakan kegiatan apel pagi kemudian dilanjutkan olah raga,  Selasa, (28/01/2020).

Dandenma Lantamal VI menjelaskan, apabila anggota TNI ingin menjaga kesehatan maka laksanakan olahraga  secara rutin untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Lantamal VI.

Loading...

Lebih lanjut dikatakan program menjaga kesehatan sekaligus menjaga stamina badan yang dijalankan dengan  olahraga ini merupakan agenda rutin dilaksanakan Lantamal VI seminggu dua kali pada hari selasa dan Jumat.

Berbagai tahapan olah raga dimulai dari senam di tempat kemudian jalan santai dan lari mengelilingi kesatrian  Mako Lantamal VI . Start dimulai pukul 07.30 WIB lanjut lari ke dermaga Layang, Pantai Jalaria, lari keluar di jalan Satando dan melewati beberapa Kantor Satuan Kerja Lantamal VI kemudian finish di jalan protokol Lantamal VI,  ujar Dandenma Lantamal VI
.
Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo menjelaskan bahwa program menjaga stamina dan kesehatan disertai dengan olahraga lari dapat membakar lemak dan kalori yang ada dalam tubuh.

“Olahraga secara rutin bisa terhindar dari risiko terserang penyakit , tubuh lebih sehat dan bugar setelah berolahraga. Imunitas tubuh lebih mampu untuk mengatasi dan menangkal masuknya bakteri, virus, atau serangan penyakit lainnya, ujarnya.

Khusus bagi personel yang memiliki berat badan berlebih, harus olahraga lebih ekstra mulai dari push up, sit up, dan restok.

“Memiliki postur ideal merupakan suatu keharusan bagi setiap personel Lantamal VI untuk mendukung kinerja dalam rangka menjaga keamanan , pelayanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Dandenma Lantamal VI. (pen lantamal VI).

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top