SULAWESI SELATAN

20 CPNS Kemenag Bantaeng Dinyatakan Lulus Latsar

BANTAENG, Upeks.co.id–Rasa bahagia bercampur haru terpancar jelas di wajah ke 20 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng setelah pada Kamis (16/1/20), bertempat di ruangan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng, ke 20 CPNS yang terdiri dari 8 orang CPNS umum dan 12 orang dari unsur ex honorer kategori II yang telah dinyatakan lulus seleksi pada penerimaan CPNS Tahun 2019 yang lalu.

Ke 20 CPNS yang telah mengikuti Pelatihan Prajabatan Golongan III angkatan VI yang dilaksanakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar bekerjasama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan Lembaga Administrasi Negara (LAN) pada tanggal 19 sampai dengan 26 November 2019 ini secara umum telah dinyatakan Lulus dengan predikat memuaskan.

STTP Prajabatan bagi ke 20 CPNS yang kesemuanya merupakan formasi tenaga pendidik (guru) yang ditempatkan pada 3 Madrasah Negeri (MIN, MTsN dan MAN Bantaeng) ini diserahkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha mewakili Kepala Kantor dalam suasana penuh bersahaja.

Ka TU H. Ahmad Jailani menyampaikan selamat kepada seluruh CPNS sembari mengajak senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT, atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT ini.

Kasubag juga berharap, dengan selesainya mengikuti Diklat Prajabatan yang menjadi syarat mutlak untuk meningkatkan statusnya menjadi PNS ini, akan menjadi spirit tersendiri bagi para CPNS dan pada akhirnya akan menjadi mesin penambah kekuatan bagi instansi Kementerian Agama secara keseluruhan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat.

“Ribuan bahkan ratusan ribu orang diluar sana yang berharap dan sangat menginginkan posisi teman-teman sekalian saat ini, terbukti dari banyaknya pelamar atau pendaftar yang saat ini sedang mengikuti tahapan rekrutmen CPNS, yang alokasinya hanya sekian ribu, untuk itu sekali lagi mari senantiasa mensyukuri atas apa yang telah dianugerahkan Allah kepada kita sekalian dan yakinkan bahwa teman-teman sekalian memang layak untuk itu, ” tuturnya.

Lebih lanjut Kasubag menyampaikan bahwa CPNS ini merupakan awal dari pengabdian kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus sebagai awal dari pengabdian kita kepada Allah SWT di bidang tugas kita masing-masing.

“Kenapa mesti ada yang namanya CPNS?. Saya kira ini sudah disampaikan di Latsar, bahwa CPNS ini adalah merupakan bagian dari proses uji coba atau uji kelayakan dan kepatutan bagi seorang calon PNS,” ujarnya.

Menyinggung masalah etika birokrasi, Kasubag TU berharap agar para CPNS dapat memperlakukan diri kita sebagai Aparatur Sipil Negara, baik kepada teman sejawat, kepada pimpinan dan kepada institusi.

Selanjutnya, Kasubag TU menyampaikan amanah dari Presiden RI, amanat dari bapak Menteri Agama, amanat dari Sekjen, sekaligus amanat dari Kakanwil dan Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, bahwa jadilah ASN yang baik yang bersama-sama dengan seluruh stakeholder yang ada guna menjaga keutuhan NKRI.

Akhirnya, sekali lagi bapak Kasubag TU atas nama pimpinan menyampaikan selamat dan sukses atas selesainya mengikuti Latsar CPNS dengan hasil yang memuaskan dan sebagai pesan terakhir, Kasubag mengajak kepada seluruh CPNS untuk senantiasa membangun disiplin.

“Mari kita senantiasa membangun disiplin baik disiplin kehadiran maupun disiplin melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan negara kita dan jangan cepat-cepat mau pindah ke daerah asal, utamanya bagi yang formasi umum,” pungkasnya. (rls)

Loading...

#TRENDING

To Top