ANEKA

Tekan Aksi Premanisme, Polres Pelabuhan Makassar Razia di TPI Paotere

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Tindakan premanisme setiap wilayah memang kerap terjadi. Untuk antisipasi hal itu,
Polres Pelabuhan Makassar gelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere, Kamis
(16/1/20).

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, Sik, M.Si memerintahkan seluruh  jajarannya menggelar operasi untuk merazia senjata tajam.

Langkah ini ditempuh mencegah aksi premanisme dan penganiayaan di Wilayah hukumnya. Razia itu dipimpin  Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassarz Kompol Gani.

“Kami melakukan operasi senjata tajam ini, karena adanya laporan warga masyarakat bahwa ada sekelompok  orang yang sering melakukan keributan atau keonaran, ” kata Kadarislam.

Kadarislam mengatakan, warga yang berbuat onar itu sambil membawa senjata tajam (badik) dengan maksud  untuk menguasai kios atau ikan hasil tangkapan nelayan.

“Hal itu sudah jelas merupakan tindakan premanisme. Untuk memastikannya kami pun perintahkan anggota untuk  melakukan operasi cipta kondisi, ” kata mantan Kapolres Bone ini.

Ditempat terpisah, Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar, Kompol Gani yang didampingi Kapolsek Ujung Tanah  AKP Ridwan dan KBO Sabhara Iptu Asfada mengatakan, operasi Cipkon yang dilakukan ini sasaranya yakni sajam.

” Ini juga merupakan salah satu upaya preventif, mencegah jangan sampai beredar senjata api dan senjata tajam  secara ilegal, prinsipnya lebih baik mencegah dari pada mengobati” kata Kompol Gani.(Jay).

Loading...

#TRENDING

To Top