ANEKA

Polrestabes Gagalkan Peredaran 5.000 Pil Ekstasi Granat

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tim Elang Satuan Narkoba Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, berhasil menggagalkan peredaran ribuan butir pil ekstasi jenis granat di Kota Makassar.

Ribuan pil obat keras itu, disita Satuan Narkoba Polrestabes Makassar di salah satu rumah toko (Ruko) di Jl Dg  Tata, Kecamatan Tamalate, Makassar, Rabu (15/1/20) sekitar pukul 20.00 Wita.

“Ada 5.000 pil ekstasi yang disita. Itu diamankan dari kedua pengusaha mesin pompa air. Yakni Muh Ali Imran (32)  dan Alex Iskandar (45), ” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan, Kamis (16/1/20).

Kombes Pol Yudiawan Wibisono mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari adanya laporan masyarakat  jika ada pengiriman narkotika jenis ekstasi melalui jalur ekpedisi laut ke Kota Makassar.

Dari informasi itu, sehingga Satuan Narkoba Polrestabes Makassar langsung melakukan penyelidikan dan  meringkus pelaku bersama barang bukti.

“Jadi petugas melakukan control delivery. Saat paket kiriman barang tersebut tiba di rumah pelaku, petugas  langsung melakukan penggerebekan dan meringkus pelaku bersama barang bukti ribuan butir pil ekstasi jenis  granat,” kata Yudhiawan didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika.

Mantan penyidik KPK RI ini menjelaskan, untuk mengelabui petugas, kedua pelaku ini menyelundupkan ekstasi  tersebut dengan cara menyimpannya di dalam tempat oli pada mesin pompa air. Namun, aksi mereka diketahui  oleh petugas sehingga peredarannya berhasil digagalkan.

“Ekstasi ini disembunyikan di dalam mesin pompa air. Jadi 50 saset yang masing-masing 100 butir perpaket itu  disimpan di tempat penyimpanan oli. Total 5.000 butir. Jadi modusnya hampir seperti yang di Jakarta beberapa  waktu lalu yang disimpan sabu di tabung besi,” jelasnya.(Jay)

Loading...

#TRENDING

To Top