Uncategorized

Peduli, Kapolres Lutra Bersama Kapolsek Kunjungi Tokoh Masyarakat Yang Sakit

Lutra, Upeks.co.id – Untuk mewujudkan program Masyarakat Sehat Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito bersama Kapolsek Sabbang, Iptu Junaidi menjenguk tokoh masyarakat Mari-Mari, Manna yang juga mantan Kepala Desa Mari-Mari.

Menurut pihak keluarga, anak dari Manna yang juga Kepala Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan, Mariana Manna bapak sudah empat tahun ini tidak beraktivitas. Sebelumnya Bapak Manna sakit asam urat.

“Apabila ada anggota keluarga yang sakit, segera bawa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan”, pesan Kapolres Lutra, Rabu(15/1/2020).

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat yang sakit dan punya kartu BPJS agar segera berobat ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Dalam beberapa kali kunjungan, Kapolres selalu berpesan kepada warga yang sakit dan memiliki kartu BPJS, namun enggan untuk berobat. Kemudian terkadang dari pihak keluarga ada resistensi untuk membawa anggota keluarga yang sakit ke rumah sakit.

Jadi kehadiran saya bersama Kapolsek Sabbang Iptu Junaidi dan tokoh-tokoh masyarakat untuk memberikan contoh untuk membawa warga yang sakit ke rumah sakit, karena rata-rata semua warga Kabupaten Lutra sudah memiliki kartu BPJS dan biayanya ditanggung oleh Pemerintah”, kata Agung Danargito.

Disamping itu Kapolres mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas dalam rangka menjelang Pilkada serentak di Luwu Utara pada September 2020, supaya tercipta suasana aman, damai dan kondusif.

“Juga masyarakat memberikan masukan kepada pihak Kepolisian terkait kerawanan Kamtibmas supaya dapat dicegah dan mengambil langkah-langkah antisipasi sedini mungkin,” pesan Kapolres Lutra.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top