MAKASSAR CITY

Meriah Lomba Perahu Hias Dan Foto Sambut Grand Launching “Garuda Di Lautku”

Makassar, Upeks.co.id–Meriah pelaksanaan lomba perahu hias dan foto sambut Grand Launching “Garuda Di Lautku” yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar , Rabu (15/01/20).

Pantai Losari yang selumnya sepi karena cuaca mendung mendadak   ramai oleh para peserta lomba perahu hias dan foto yang siap berlomba, Tak hanya itu, banyak pula warga, baik warga Kota Makassar maupun warga dari luar Kota datang untuk menonton.

Ratusan masyarakat yang sudah menanti di bibir pantai Losari Makassar dihibur penampilan perahu-perahu yang dihias sedemikian rupa mencuri perhatian pengunjung pantai Losari  perahu hias sailing pass .

Ada  sekitar 31 kapal nelayan tampak   meramaikan lomba perahu hias  dan puluhan peserta lomba foto dari berbagai kalangan  mengikuti perlombaan yang merupakan  rangkaian event Grand Launching “Garuda Di Lautku ” tersebut
Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan, S.E. mengatakan   lomba perahu hias dan foto ini termasuk rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Grand Launching  “Garuda Di Lautku” transplantasi terumbu karang  tahun 2020 .

Berbagai model dan dekorasi kapal ditampilkan oleh peserta lomba perahu hias, mulai bermacam ornamen cat kapal yang warna-warni sampai  aneka warna bendera  dikibarkan  ujar Aspotmar Danlantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan ada tiga tim juri dari Lantamal VI, HNSI dan Dinas Kelautan Perikanan Propinsi Sulsel yang menilai lomba perahu hias, untuk kriterianya diantaranya cara menghias kapal dan kebersihan kapal.

Loading...

Sedangkan untuk kriteria untuk lomba foto, peserta dapat menggunakan kamera jenis apapun (Handphone, DSLR, dll), Setiap peserta maksimal dapat mengirimkan 2 karya foto ukuran 5 R, merupakan karya perseorangan yang belum pemah dilombakan. Objek foto diutamakan pada saat kegiatan dilokasi tanggal 20 Januari 2020. dan tidak diperkenankan editing, dodging, burning, rotating, dan cropping, ujarnya.

Lebih lanjut Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan  menjelaskan adapun pemenang Juara 1 lomba perahu hias tersebut direbut kapal nelayan nomor peserta 24 atas nama Sdr. Karman dari Pulau Barrang Caddi, sedangkan juara 2 diraih kapal nelayan nomor peserta 22 atas nama Sdr. Jabbar dari Pulau Barrang Caddi, dan juara 3 kapal nelayan nomor urut 06 atas nama Sdr. Usman dari Pelabuhan Paotere Makassar.

“ Masing – masing pemenang lomba perahu hias menyambut grand Launching  “Garuda Di Lautku”  tersebut mendapatkan   piala dan uang pembinaan”  ujar Aspotmar Danlantamal VI.

Untuk pemenang lomba foto yang bertemakan tentang kebaharian tersebut , pengambilan dan pengiriman foto sampai tanggal 20 Januari 2020, dan keesok harinya baru pengumuman serta diharapkan peserta lomba bisa hadir mengambil gambar dengan obyek pada  saat acara  launching pada hari Jumat tanggal 17 Januari 2020 di Aula Wisma Negara CPI Makassar, jelas Aspotmar Danlantamal VI.

Bukan hanya itu selama pelaksanaan lomba berlangsung, masyarakat juga dihibur oleh atraksi drumband dari Taruna- Taruni pelaut yang mengagumkan dari Politektik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.(rls)

 

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top