Uncategorized

Manfaatkan Jaringan Teritorial Binaan, Babinsa Aktif Komsos

LUTRA.UPEKS.co.id— Masyarakat Lutra umumnya peminum kopi. Karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di
pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat di Lutra mengisi warung-warung kopi  bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau bertukar pikiran.

Hal ini dimanfaatkan Babinsa Desa Buntu Terpedo Koramil 1403 Sawerigading 09 Sabbang, Serda Amir Pabane  untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Desa Buntu Terpedo Kecamatan Sabbang, melakukan Komsos dengan  warga binaannya, Kamis (16/1/2020).

“Komsos ini dalam rangka meningkatkan setiap perkembangan situasi Kamtibmas dan yang menonjol di musim  hujan, seperti banjir, angin puting beliung, tanah longsor, inilah masyarakat, pemuda menjadi mata telinga jaring  teritorial di Desa binaan,” tutur Amir Pabane.

Sambil minum kopi bersama warga dan pemuda yang berperan sebagai mata dan telinga Babinsa di setiap  wilayah binaan sebagai jaring teritorial di Desa.

Komsos untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya. Di tengah-tengah Komsos, TNI dalam hal ini  Babinsa bersama Polri melalui Babhinkamtibmas bersama warga pererat tali silaturahmi warga binaan.

“Jika kita sering terjun langsung ke desa dan lakukan komunikasi, akan terjalin hubungan baik dengan  masyarakat. Komunikasi dengan warga tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu  berusaha hadir, sebagai wujud kedekatan TNI dan warga,” ungkapnya pada media ini, Kamis (16/1/2020) sore.

Dikatakannya, jika ada masalah di masyarakat, selesaikanlah secara baik-baik dengan cara dari hati ke hati atau  kekeluargaan.

“TNI sebagai tiga pilar desa, harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan  kegiatan di wilayah binaan dapat berjalan baik dan lancar, pastinya masyarakat merasa diperhatikan,” tukas Serda  Amir Pabane. (yustus).

Loading...

#TRENDING

To Top