Kodim Maros Galakkan Gerakan Tanam Ribuan Pohon

Kodim Maros Galakkan Gerakan Tanam Ribuan Pohon

Kodim Maros Galakkan Gerakan Tanam Ribuan PohonMAROS.UPEKS.co.id—Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Maros melakukan penanaman pohon, Kamis (16/1/2020) di Halaman belakang markas Kodim Maros 1422.

Sebelum dilakukan penanaman pohon secara simbolis, terlebih dahulu dilakukan apel yang dipimpin Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho.

Bacaan Lainnya

Hadir Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, Ketua DPRD Maros, HA  Patarai Amir, Ketua Pengadilan Maros, Ibrahim Palino dan Kajari Maros, Moh Nur Ingratubun.

Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono mengatakan penanaman pohon ini bagian dari rangkaian kegiatan penghijauan inisiasi TNI-Polri.

“Kita berupaya menggelorakan gerakan penghijauan. Marilah kita mulai dan aplikasikan dilingkungan keluarga terlebih dahulu atau di wilayah kita masing-masing,” katanya.

Adapun jenis Tanaman yang ditanam yakni Pohon mahoni dengan tinggi 2 meter sebanyak 1000 Pohon.  Sedangkan manfaat dari Pohon mahoni ini adalah merupakan tanaman yang selalu hijau, tahan hidup di tanah  gersang.

Farid menjelaskan, dengan diadakan penghijauan ini, nantinya mampu mendukung pemerintah dalam gerakan  Indonesia menanam Pohon, menjaga kelestarian lingkungan.

Penanaman pohon ini bisa menghasilkan oksigen yang lebih baik, yang pada akhirnya bisa berdampak positif pada mahluk hidup disekitarnya.

Sementara itu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengapresiasi kegiatan penghijauan yang diinisiasi TNI-Polri.

Hatta mengatakan, pihaknya juga menyiapkan ribuan bibit untuk disebar di 103 desa dan kelurahan. Tidak hanya  itu, kegiatan aksi menanam pohon ini menyebar 1000 bibit per desa.

“Kami juga menyiapkan 1000 bibit pohon per desa. Nanti pemerintah desa yang melakukan penanaman pohon di  desa masing-masing,” ujar Hatta. (alfi).

Pos terkait