Uncategorized

Kapolsek Bone-Bone Pimpin Pengamanan Upacara Ngaben

 

Lutra, Upeks.co.id – Demi tercipta situasi kamtibmas kondusif, Kapolsek Bone-Bone AKP Harold Kaloari, SH berupaya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Diantaranya dengan turun langsung memimpin anggotanya melaksanakan pengamanan upacara pengabenan di Dusun Kembang Makmur Desa Tamuku’ Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), salah seorang warga I Nyoman Kadir aluas Getem, Selasa(14/1/2020) kemarin.

Pengamanan kegiatan tersebut juga bersinergi dengan masyarakat. “Keamanan adalah kebutuhan dan tanggung jawab bersama, dan harus kita wujudkan bersama juga,” ujar Kapolsek Bone-Bone AKP Harold Kaloari pada media ini, Rabu(15/1/2020) sore.

Kehadiran anggota Polri dan TNI(Babinsa Serka Sarnata), di setiap kegiatan masyarakat, kedekatan dan komunikasi, lanjut Harold Kaloari, akan terjalin dengan baik, sehingga informasi dua arah akan terjadi dalam mewujudkan Kamtibmas.

Loading...

“Bila di masyarakat ada suatu permasalahan seperti potensi gangguan, maka informasi akan cepat sampai di kepolisian, dan bisa cepat diatasi atau dicarikan solusi penyelesaian, sehingga tidak berkembang menjadi gangguan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Ngaben atau Pitra Yadnya adalah prosesi jenasah yang dilaksanakan oleh Umat Hindu Dharma(Bali) dan merupakan prosesi sebagai bentuk penghormatan terhadap para leluhurnya guna menghantarnya menuju Nirwana(Surga) dan menyatu dengan Sang Hyang Widi atau Tuhan Yang Maha Esa.

Kapolsek Bone-Bone pun berharap kepada masyarakat, bila ada permasalahan sekecil apapun yang bisa berdampak luas, agar menyampaikan kepada kepolisian. Bisa melalui para bhabinkamtibmas ataupun langsung ke Polsek Bone-Bone.

“Hal itu dimaksudkan agar Kepolisian bisa mengambil langkah lebih awal, biar permasalahan tidak berkembang. Harapan kami adalah situasi Kamtibmas tetap terjaga, dan masyarakat pun dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman,”tukas AKP Harold Kaloari.(yustus)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top