ANEKA

Kapolres Lutra Kunjungi KPU Lutra

LUTRA.UPEKS.co.id— Kapolres Luwu Utara (Lutra) AKBP Agung Danargito S.Ik, M.Si kunjungi Kantor KPU di
Simpurusiang Masamba Kabupaten Lutra, Kamis (16/1/2020). H adir mendampingi Kasat Intelkam Iptu Muhajir.

Kunjungan itu dilakukan untuk meninjau persiapan KPU dalam menghadapi Piljada serentak 23 September 2020.

Kapolres Lutra AKBP Agung Danargito, S.IK, M.Si mengatakan, kepolisian punya kepentingan langsung terhadap pelaksanaan Pilkada Lutra, khususnya dari sisi keamanan.

Dengan demikian, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu. Kami juga harus memastikan semua pendukung pelaksanaan pilkada seperti tahapan, rekrutmen panitia penyelenggara/badan adhoc dan kesiapan lainnya berjalan sesuai yang diharapkan, kata Kapolres.

Loading...

“Berkoordinasi dengan KPU terkait dalam persiapan perekrutan PPK yang dimulai 18 – 24 Januari 2020. Jelasnya, Polisi membantu dan menjamin keamanan”, tambah kapolres.

Kapolres berpesan,“ kepada masyarakat Lutra, jaga Kamtibmas dalam tahapan pilkada, pendaftaran, dalam masa kampanye hingga hari H Pilkada Lutra, kami Polri dan TNI siap menjamin keamanan Pilkada serentak 23  September 2020”, tegasnya.

Sementara itu Ketua KPU Luwu Utara, H.Syamsul Bachri didampingi Anggota KPU Divisi Parmas dan SDM  Rahmat Djibu bersama para Kasubag dan Staf. Syamsul Bachri berterima kasih atas kunjungan Kapolres Lutra.  Pasalnya, banyak mendapat masukan dari Kapolres, AKBP Agung Danargito.

“Sebagai penyelenggara, tentu KPU akan banyak meminta masukan dari stakeholder lainnya termasuk ke pihak  kepolisian, khususnya terkait persoalan keamanan,” tukas Ketua KPU Lutra. (yustus).

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top