SULAWESI SELATAN

Disdik – BPBD Koordinasi Penanganan Sekolah Amblas di Pulau

PANGKEP, UPEKS.co.id– Sebelumnya, diberitakan diakibatkan abrasi ruang kantor kepala sekolah SMP 14 Satap Liukang Tupabiring amblas.

Kepala sekolah SMP 14 satap, Yemba mengaku sudah melaporkan kejadian ini secara tertulis kepada dinas pendidikan dan badan penanggulangan bencana daerah(BPBD).

“Iya, kami sudah membuat laporan tertulis disertai gambar,”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Muslimin Yusuf saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan kejadian ini.

Selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD untuk penanganannya.

“Jadi pagi tadi Kepsek sudah melaporkan kejadian tersebut beserta foto – foto. Insya Allah secepatnya kita akan menindak lanjuti laporan ini dengan berkoordinasi dengan BPBD dan dinas PU,”jelasnya.

Ditambahkan kepala bidang kedaruratan BPBD Pangkep Ridwan Syam, dalam waktu dekat pihaknya akan meninjau langsung lokasi.

“Kami sudah mendapat laporan lansung dari Kepala sekolah SMPN 14 atas amblasnya bangunan akibat tergerus gelombang laut. Dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke sekolah tersebut untuk melihat lansung seberapa parah kerusakan sebelum diberikan bantuan,”jelasnya.(Sah)

Loading...

#TRENDING

To Top