SULAWESI SELATAN

Segara Daftar, KPU Butuh 65 Orang PPK

PANGKEP, UPEKS.co.id — Komisi Pemilihan Umum(KPU) Pangkep membuka pendaftaran calon panitia pemilihan kecamatan(PPK) yang nantinya akan bertugas selama tahapan pemilu kada Pangkep.

Komisioner KPU Pangkep, Saiful Mujib, mengatakan pihaknya membutuhkan 65 orang PPK yang akan bekerja selama 9 bulan, terhitung mulai Maret hingga November 2020.

“Bagi masyarakat yang berminat menjadi penyelenggara pemilu, khususnya PPK, bisa datang ke kantor KPU Pangkep atau mengakses di website dan juga media sosial KPU Pangkep untuk mengetahui syarat dan ketentuan lebih lanjut untuk menjadi anggota PPK,” ujar Mujib, Rabu, (15/1/20).

Dikatakan Mujib, pendaftaran peserta sendiri dibuka mulai tanggal 18 sampai tanggal 24 Januari, dilanjutkan dengan seleksi administrasi. Setelah seleksi administrasi, peserta yang lolos akan mengikuti tes tulis.

Loading...

“Dari tes tulis ini kita akan ambil sepuluh orang per kecamatan. Kesepuluh orang tersebut akan mengikuti proses wawancara, dan tanggapan masyarakat, hingga akhirnya didapatkan lima orang nilai tertinggi. Jadi lima orang yang lolos bekerja, yang lima jadi cadangan,”sambungnya.

Lanjut dikatakannya, dari tahapan rekrutmen ini, yang tak kalah penting adalah tanggapan masyarakat. Ia berharap masyarakat Pangkep turut serta menjaga jalannya perekrutan sehingga melahirkan PPK-PPK yang professional dan berintegritas.

“Selain pengawasan dari Bawaslu, kami juga berharap masyarakat turut mengawasi dan menjaga rekrutmen PPK ini, agar betul-betul sesuai mekanisme dan menghasilkan orang-orang yang professional dan berintegritas,” jelas Mujib.(Sah)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top