ANEKA

Ratusan Mahasiswa Fakultas Sastra dan Perikanan UMI Pencerahan Qalbu, Ini Harapan Rektor

PANGKEP.UPEKS.co.id—Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding SE MSi tauziah dihadapan ratusan mahasiswa
Fakultas Sastra dan Fakultas Perikanan dan ilmu Kelautan UMI di Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe, Rabu  (15/1).

Dihadapan mahasiswa pencerahan kalbu yang diprogramkan selama satu bulan ke depan itu, rektor harapkan  mahasiswa menjadi manusia yang bermanfaat sepanjang hayatnya.

Loading...

“Manusia terbaik adalah manusia yang memberi manfaat sepanjang hayat, kita harus hadir di dunia ini untuk  mampu memberikan manfaat bagi sesama,” jelas Basri Modding.

Ia juga minta seluruh mahasiswanya menjadi manusia yang berpengaruh, agar mampu meneladani kepemimpinan  model Rasulullah SAW. Dia menjelaskan empat model kepemimpinan Rasulullah untuk diterapkan.

“Kita harus meneladani kepemimpinan Rasulullah, pemimpin harus bertanggungjawab, cerdas, jujur dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Tujuannya agar mampu pengaruhi orang banyak ke jalan yang benar, seperti yang dilakukan Rasulullah mengubah masyarakat jahiliah pada zamannya.

Pencerahan qalbu dihadiri, Wakil Rektor (WR) 1 UMI, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad MT, WR 4 yang juga Direktur Utama Ponpes Padang Lampe, Dr. KH. Zain Irwanto,MA dan Direktur Harian Ponpes Padang Lampe, Dr. H. Ahmad Basith LC, MA. (rls).

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top