SULAWESI SELATAN

Lutra Bangun Pusat Informasi Pariwisata

Lutra, Upeks.co.id – Kini Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang berjuluk Bumi Lamaranginang sudah memiliki gedung baru sebagai Tourism Information Centre (TIC) atau Pusat Informasi Pariwisata, diresmikan Bupati Lutra, Selasa (14/1/2020).

Dengan dibangunnya gedung TIC ini, semakin mempertegas komitmen pemerintah daerah di dalam menghadirkan layanan kepariwisataan yang jauh lebih baik dan modern.

“Gedung TIC ini sebenarnya bagian dari upaya kita memberikan jasa pelayanan di sektor Pariwisata ” tutur Bupati Lutra.

Hadir dalam peresmian tersebut, Sekda Lutra Armiady, Perwira Penghubung(Pabung) Kodim 1403 Sawerigading Lutra, Syafaruddin dan para Kepala Perangkat Daerah Lutra.

Pelayanan Tourist di sini akan segera menyediakan segala fasilitas informasi mengenai keparawisataan alam dan sejarah baik itu adat dan budaya yang telah ada sejak turun-temurun dari dahulu kala sampai sekarang di Kabupaten Lutra yang berjuluk Bumi Lamaranginang, terciptanya sarana prasarana ini untuk mendukung khalayak umum dan khususnya para turis lokal maupun mancanegara.

Sedianya tentu amat memerlukan satu promosi demi menjaga destinasi wisata yang terkandung di Bumi Lamaranginang ini, terlebih untuk ke depannya akan dapat menjual nilai plus dari kearifan lokal yang ada terdapat pada warga asli penduduk di Lutra ini.

Tak hanya itu, Bupati Lutra, Hj. Indah Putri Indriani juga memotivasi para pemuda untuk memanfaatkan kehadiran gedung TIC sebagai wadah unjuk kreativitas pemuda di Lutra.

“Jika memungkinkan, pusat informasi parawisata ini dijadikan juga sebagai wadah kreatif bagi para pemuda dan pelaku industri parawisata di Bumi Lamaranginang untuk unjuk kreatifitas,” pungkas Indah.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top