MAKASSAR CITY

Kejar Target Pembiayaan, Ini Strategi Pegadaian Kanwil VI Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id- PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar tahun ini tak hanya gencar mengembangkan produk baru.

Tujuannya; mengejar target bisnis, perseroan memiliki strategi dengan mengandalkan channel penjualan melalui agen pegadaian dan pegadaian digital.

Pemimpin Wilayah VI Makassar, Alim Sutiono melalui Muh Idris Mappakaya Syar selaku Humas Pegadaian, mengatakan, jumlah agen pegadaian tahun 2019 lalu mencapai 1.017 agen, dan tahun ini rencananya akan ditambah hingga 1.500 agen, dengan target penyaluran pembiayaan sebesar Rp400 miliar.

Sekadar diketahui, Agen Pegadaian adalah masyarakat baik perorangan maupun badan usaha, yang diberikan hak memasarkan produk-produk Pegadaian.

Loading...

Selama tahun 2019 total penyaluran pembiyaan melalui agen mencapai Rp398 miliar, sementara fee yang diberikan kepada agen pegadaian mencapai Rp2 miliar.

Sementara itu Pegadaian Digital, usernya telah mencapai 101.000 nasabah, dengan total transaksi mencapai Rp67,8 miliar.

Pegadaian Digital memberi kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi produk pegadaian, dimana nasabah tidak perlu mendatangi outlet pegadaian cukup melakukan nya via smartphone.

“Pengguna Pegadaian Digital sebagian besar adalah millennial, hal ini karena kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan, sehingga sesuai dengan kebutuhan kaum millenal,” ungkap Idris, Rabu (15/1/2020).

Layanan Pegadaian yang dapat diakses melalui Pegadaian Digital seperti pembayaran transaksi, jual dan beli emas, pembukaan tabungan emas, dan pengajuan pembiayaan. (eky)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top