Uncategorized

Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Tamalanrea

Selayar Upeks.co.id- Bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Samba Desa Tamalanrea Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar terus mengalir.

Kali ini giliran Ketua Tim Penggerak (TP) Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli melakukan anjangsana sekaligus menyalurkan bantuannya berupa uang tunai. Terpantau Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar bersama jajarannya tiba di TKP Selasa siang (14/1/2020).

Turut hadir pada penyerahan bantuan ini, Camat Bontomatene bersama Ketua TP. PKK Kecamatan Bontomatene dan jajarannya serta Kepala Desa Tamalanrea bersama Ketua TP. PKK Desa Tamalanrea.

Korban kebakaran Erni Nianingsih alias Basse mengucapkan terima kasih kepada Musrifah Basli bersama rombongan.

Musrifah Basli mengatakan Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian para pengurus TP PKK Kabupaten dan sudah merupakan kegiatan rutin PKK melalui PKK Peduli.

Loading...

“Atas nama TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar saya mengucapkan turut berduka atas musibah ini dan semoga korban ibu Erni tabah menghadapi cobaan ini,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada Camat Bontomatene dan Kepala Desa Tamalanrea agar memberikan perhatian dan secepatx melaporkan kepada OPD terkait, agar korban dapat memperoleh bantuan termasuk penggantian administrasi kependudukannya  khususnya Kartu Keluarga dan KTP.

Sementara korban diketahui adalah seorang janda beranak empat dan bekerja menjadi pemetik jambu dengan upah harian dari pemilik kebun.

Kejadian nahas itu terjadi pada Sabtu 11 Januari 2020 kemarin. Si jago merah menghanguskan rumah milik Erni tanpa ada satupun barang yang bisa terselamatkan, karena pada saat kejadian, korban sementara bekerja memetik jambu mente di kebun bersama satu orang anaknya.

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran. (Sya)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top