MAKASSAR CITY

Akbar Faizal Puji Langkah Presiden Jokowi Ungkap Borok BUMN

 

Makassar, Upeks.co.id–Ini pujian sistem pengelolaan negara. Yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi. Pujian ini dilontarkan Akbar Faizal, politisi Partai Nasdem, kepada pers, di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Akbar Faizal mengatakan, langkah Presiden Jokowi. Yang membuka borok-borok lama di dalam perusahaan negara BUMN.

“Salah satu dari sekian gerak maju sistem pengelolaan negara yang baik yang dilakukan pemerintahan Jokowi adalah terbukanya borok-borok lama yang entah kapan mulai terjadinya seperti kesalahan manajerial BUMN dan merugikan negara hingga mencapai angka yang tidak masuk akal,” kata Akbar.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, sikap Presiden yang mendorong perbaikan pengelolaan BUMN dengan segala cara adalah niat baik yang harus disikapi dan dilaksanakan oleh seluruh elemen penyelenggara negara.

“Kerugian negara dari model kerja BUMN seperti ini bukanlah dampak dari sebuah kesalahan jangka pendek. Kerusakanya menjadi tak terkira sebab terjadi pembiaran baik secara sengaja maupun karena ketidakmampuan manajerial para pengelolanya. Dan kepada para terduga penyebab kerugian negara ini harus bertanggungjawab secara hukum, baik sebelum pemerintahan Jokowi maupun mereka yang menjadi bagian pemerintahan Jokowi,” ungkapnya.

Akbar lebih lanjut mengatakan, kata kunci dari berbagai kasus terbaru seperti Jiwasraya dan Asabri adalah ketidakmampuan, pembiaran dan kesengajaan”. jelasnya. (rls)

Loading...

#TRENDING

To Top