ANEKA

Kadisdik: Sekolah Wajib Cantumkan Papan Informasi Penggunaan Dana BOS

GOWA, UPEKS.co.id– Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Gowa, DR. Salam menegaskan, agar seluruh Sekolah
tingkat SD dan SMP harus mencantumkan papan informasi penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah  (BOS).

Hal tersebut disampaikan Kadis saat menerima laporan, jika SMP Negeri 1 Pallangga tidak mencantumkan atau  mengisi papan informasi penggunaan dana BOS-nya.

Menurutnya, hal itu diperlukan sebagai bentuk transparansi pihak sekolah dalam mengelola dan menggunakan  anggarannya.

“Setiap sekolah wajib memajang dan mencantumkan papan informasi penggunaan dana BOS-nya, agar  masyarakat tahu dan terkesan tranparansi,” ucapnya yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/1/2020).

Loading...

Salam menerangkan, dalam papan informasi tersebut akan dicantumkan berapa jumlah nominal bantuan dana  atau anggaran yang diterima pihak sekolah, serta jumlah siswa yang menerima bantuan di sekolah tersebut.

Olehnya itu, papan informasi penggunaan dana operasional sekolah tersebut wajib diisi dan dipajang oleh sekolah  sesuai kebutuhannya.

Mengenai ada sekolah yang tidak mencantumkan papan trasparansi penggunaan dana BOS-nya, dia akan  mengecek langsung dan menegur kepala sekolah yang bersangkutan.

“Mencantumkan papan informasi, wajib bagi setiap sekolah. Kalau ada yang tidak mencantumkan pasti akan saya  tegur, biarkan masyarakat tahu jumlah dan penggunaan dana BOS. Jangan terkesan pihak sekolah  menyembunyikan sesuatu,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pallangga, Sitti Hasnawati saat hendak dikonfirmasi melalui telepon  selularnya tidak diangkat dan pesan WhatsApp yang dilayangkan tidak dibalas.

Dari pantauan media Upeks pihak sekolah SMP Negeri 1 Pallangga tidak mencantumkan atau memperbaharui  item-item penerimaan dan penggunaan dana BOS pada papan informasi sejak 2016 lalu. (Sofyan).

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top