ANEKA

Hadiri Konferensi Kerja PGRI, Ini Harapan Bupati Lutra

LUTRA.UPEKS.co.id— Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Selasa
(14/1/2020) gelar Konferensi Kerja Kabupaten 2020 di Aula Hotel Remaja Indah Masamba.

Dalam kegiatan itu, Bupati Lutra yang juga Ketua Dewan Pembina PGRI Lutra, Indah Putri Indriani, mengharapkan  PGRI menjawab tantangan di era digitalisasi dan ini suatu tanggungjawab.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar PGRI dan diikuti seluruh anggota PGRI di Luwu Utara.

Menurut Indah, tujuan kegiatan, mengevaluasi program kerja (proker) periode sebelumnya. Agenda lainnya, sidang komisi-komisi. Komisi A akan membahas masalah organisasi yang dimulai dari program kerja, peningkatan  kualitas dan kemandirian organisasi, advokasi dan perlindungan hukum, serta hubungan kerjasama antar
lembaga.

Selanjutnya, Komisi B membahas peningkatan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan, pemberdayaan  perempuan, serta karir profesi. Komisi C membahas keuangan dan kesejahteraan yakni kesejahteraan guru,  kerohanian dan koperasi,” terang Indah.

Indah menambahkan jika pemilihan pengurus terjadi dinamika, cukup didalam ruangan ini, setelah itu kembali solid,  tidak disibukkan dualisme dan memastikan PGRI tetap solid, eksis, serta berkontribusi pembangunan SDM di  Lutra,

“Guru itu profesi yang harus selesai dengan dirinya, karena tugasnya membangun orang lain dan fokus terhadap  apa yang bisa kita berikan,” tutur mantan Indah.

“Guru sekarang dibanding dengan guru jaman dulu jauh lebih sejahtera. Banyak tunjangan yang diterima karena  pemerintah sekarang sangat memperhatikan dunia pendidikan. Untuk itu, jalanilah tugas sebagai guru dengan baik  dan bertanggung jawab,”tambah Indah.

Ada sedikit banyak guru dan murid yang ada harus tetap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Kepala Sekolah harus jelih dalam pemerataan pengajar dalam kelas sehingga agar proses belajar mengajar terus  berjalan baik dan maksimal.

Hadir dalam pembukaan konferensi, Kepala Dinas Pendidikan Lutra, Jasrum dan perwakilan Provinsi PGRI Sulsel.  (yustus).

Loading...

#TRENDING

To Top