ANEKA

2020, Bantaeng Tambah Item Perlengkapan Sekolah Gratis

BANTAENG,UPEKS.co.id—Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memastikan akan menambah item perlengkapan
sekolah gratis untuk 2020.

Program unggulan Pemkab Bantaeng ini akan menyentuh seluruh peserta didik yang ada di Bantaeng.

Hal itu diungkapkan Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam rapat koordinasi di Balai Kartini, Bantaeng, Selasa, 14  Januari 2020.

Dia mengatakan, sepanjang 2019, Pemkab Bantaeng sudah mengucurkan Rp4,4 Miliar untuk  perlengkapan sekolah gratis mulai dari TK sampai SMP. Item perlengkapan sekolah itu berupa baju dan sepatu.

Loading...

“Tahun ini, kita tambah itemnya berupa tas,” jelas bupati bergelar doktor pemerintahan ini.

Dia juga memastikan akan melibatkan masyarakat Bantaeng untuk memproduksi perlengkapan sekolah itu.  Produksi ini diharapkan dapat meningkatkan perputaran ekonomi.

“Kita bisa saja melakukan lelang kepada perusahaan besar. Itu bisa selesai dalam waktu seminggu. Tetapi tujuan  kita bukan sekadar hanya perlengkapan sekolah gratis. Melainkan ada pelibatan masyarakat di dalamnya,” jelas  dia.

Dia juga mengajak kepada semua pimpinan wilayah mulai dari Camat, lurah dan kepala desa untuk senantiasa  menyambut rencana ini dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM). Tujuannya agar proses produksi  bisa berjalan dengan baik.

“Kita harapkan hal ini bisa meringankan beban masyarakat,” jelas dia.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri juga ikut dalam Rakor tersebut. Dia mengatakan, dalam  melaksanakan tugasnya, dirinya didampingi oleh enam kapolsek untuk menjaga keamanan dan ketertiban  masyarakat Bantaeng.

“Kita tetap melaksanakan upaya pelayanan melalui kegiatan preventif dan represif,” jelas dia.(Irwan.P).

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top