ALL SPORT

Andi Fadly Harap Sulsel Punya Sirkuit Permanen

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Usai juara AP250 Asia Road Racing, Andi Muhammad Fadly punya harapan besar bagi Sulsel. Bahkan, pembalap asal Sengkang itu berharap Sulsel punya sirkuit permanen.

Hal itu disampaikan langsung di Showroom Pettarani PT Diana Indonesia, sebagi dialer resmi Kawasaki, Sabtu, 11 Januari. Harapan itu dilontarkan dengan melihat bakat atlet balap Sulsel yang begitu besar di kancah nasional maupun Asia.

“Peran pemerintah dan pihak swasta memang sangat dibutuhkan,” harapnya, kemarin.

Kata dia, Setelah dirinya juara di Asia, bupati wajo sudah menjanjikan sirkuit untuk pemuda agar bisa lahir pembalap profesional lainnya. Semoga hal itu menjadi babak baru untuk meningkatkan kualitas para pembalap Sulsel.

Harapan itu, sebagai arah agar ada pembalap muda lagi yang akan mengikuti jejaknya. Pasalanya, untuk musim 2020, pembalap kelahiran, Sengkakng, 5 April 2000 akan menjajal supersport 600cc.

Hanya saja, Andi Fadly yang juara lewat tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing mulai mendapat banyak tawaran. Ada beberapa tim yang telah membangun komunikasi.

“Intinya yang lebih siap mendukung saya untuk lebih baik lagi,” tegasnya. Meski pada dasarnya semua tim tetap sama baiknya.

Sebab, pada kelas SS600cc persaingan akan lebih ketat. Dia pun berharap pada musim selanjutnya dirinya kembali bisa mencatat sejarah seperti gelar pada AP250 tersebut.

Humas PT Diana Indonesia, Heryanto mengutarakan, peran Andi Fadly telah menjadi panutan bagi para komunitas kawasaki di Sulsel. “Ini juga menjadi bentuk simbol dukungan kami dengan melahirkan dan mengangkat pembalap-pembalap muda terbaik Sulsel,” katanya.

Dengan lahirnya juara Asia dari Kawasaki tersebut mendorong pihaknya untuk terus mendukung perkembangan otomotif di Sulsel. Sebab, juara ini juga ikut mendongkrong tren Kawasaki di Sulsel. (rls)

Loading...

#TRENDING

To Top