ANEKA

Antisipasi Bencana, Polres Pelabuhan Siagakan 240 Pasukan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Makassar, melakukan apel gelar pasukan  operasi kontinjensi Aman Nusa II 2020, di Dermaga Pelabuhan Kawasan Paotere, Rabu (8/1/20).

Apel gelar pasukan itu dilaksanakan, untuk mengecek dan memantapkan kesiapan personel dalam rangka  antisipasi penanganan bencana.

Apel Pasukan dipimpin Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim diikuti Wakapolres  Kompol Nugraha Pamungkas serta seluruh PJU dan personil Polres Pelabuhan Makassar serta Polsek jajaran.

“Kita siap melaksanakan operasi Aman Nusa II penanggulangan bencana. Untuk itu Polres Pelabuhan Makassar  melaksanakan Apel kesiapsiagaan pasukan dalam rangka menghadapi kesiapan bencana alam ke depan,” kata  Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam.

Mantan Kapolres Bone ini menyebut, Polres Pelabuhan Makassar mensiagakan 240 personel untuk menghadapi bencana alam dan apabila dibutuhkan pihaknya siap memback up Polrestabes Makassar.

“Saat terjadinya bencana alam diharapkan anggota yang tergabung dalam Pleton Siaga untuk segera tanggap dan  menyiapkan peralatan yang dibutuhkan, serta berkordinasi dengan pihak terkait ,” sebutnya.

Namun perwira Polri dua bunga ini berharap, bencana tidak terjadi dan jika terjadi, Pleton Siaga sudah siap  membantu masyarakat.(Jay)

Loading...

#TRENDING

To Top