MAKASSAR CITY

Wagub Kukuhkan Pengurus LPTQ Sulsel

MAKASSAR, Upeks.co.id–Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengukuhkan pengurus lembaga pengembangan tilawatil qur’an (LPTQ) provinsi Sulawesi Selatan. Pengukuhan yang berlangsung di ruang rapat pimpinan kantor gubernur Sulsel, dirangkaikan dengan rapat kerja LPTQ, Kamis 26 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Wagub meminta, pengurus masa bakti 2018-2023, yang baru dikukuhkan, agar segera membenahi dan memperbaiki program/kegiatan untuk meningkatkan kapasitas LPTQ, dalam meningkatkan prestasi tilawatil qur’an di Sulsel. ‘’Terkait anggaran, kita sudah ajukan ke dewan untuk disetujui,’’ kata Andi Sudirman Sulaiman.

Menurutnya, dalam menyambut dua even besar di tahun 2020, yakni MTQ tingkat provinsi Sulsel di Pangkep, dan MTQ tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat, pihaknya meminta pengurus terus melakukan persiapan.

‘’Khusus di even nasional, kita berharap Sulsel bisa ambil bagian, dan bisa semakin memperbaiki prestasi dari peringkat 11 MTQ yang lalu, ke peringkat sepuluh besar, yang penting peringkat kita naik’’ ujar Wagub pada acara yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulsel, H. Syahruddin Alrif, dan Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar Abubakar.

Wagub menyebut MTQ sebagai upaya meningkatkan syiar Islam, yang harus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk kesiapan anggaran yang cukup. Dia meminta pengurus LPTQ, agar membuat perencanaan anggaran kegiatan, untuk menyukseskan MTQ dan STQ secara bersama-sama demi menggenjot prestasi Sulsel, lebih baik dari yang telah ada.

Hosting Unlimited Indonesia

‘’Pengurus agar dalam melaksanakan kepengurusan, konsisten pada program-program, dan bisa menyelesaikan dengan baik. Tidak perlu terlalu banyak program, biar sedikit yang penting terlaksana dengan baik,’’ tandas Wagub pada Raker yang mengambil tema Penguatan Kelembagaan LPTQ Menuju Prestasi Gemilang.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif, sepakat akan bekerja bersama-sama dalam menyukseskan kegiatan MTQ dan STQ baik skala provinsi maupun skala nasional.

‘’Kita ingin membangun peradaban Islam terbaru di Sulsel melalui kegiatan yang positif dengan memberi dukungan, atas penyelenggaraan STQ dan MTQ serta berharap Sulsel bisa menjadi tuan rumah MTQ 2022,’’ ujar legislator Dapil 9 Sidrap, Enrekang dan Pinrang Partai Nasdem ini.

Adapun susunan pengurus LPTQ periode 2018-2023 adalah; Penasehat: Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Ketua MUI Sulsel; Pembina: Rektor UIN Makassar, Rektor Unhas; Pengurus Harian: Ketua, Andi Sudirman Sulaiman (Wagub Sulsel); Ketua Harian: Muh Rusdi, S.Si, M.Si, Apt;

Ketua I: H. Syafruddin Alrif, SE (Wakil Ketua DPRD Sulsel), Ketua II: H. Anwar Abubakar (Kakanwil Kemeng Sulsel); Sekretaris Umum: H. Suherman, SE, MM (Kepala Biro Kesejahteraan Setda Prov Sulsel), Sekretasis I: Drs. H. Rappe, M.Pd. (Kepala Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sulsel); Sekretaris II: Dra. Hj. Erniwati Thamrin, MM (Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesejahteraan)

Bendahara Umum: H. Syamsuddin, S.Ag, M.Si, Bendahara I: Hj. Nikmah, SH; Bendahara II: Andi Asmah, S.Ip, Bendahara III: Rahmawaty SE;

Adapun bidang-bidang, terdiri Bidang Prestasi; Ketua: Dr. Ir. H. Amir Tjoneng, MS; Wakil Ketua: Drs. H Alimuddin Said, ditambah delapan orang anggota; Bidang Pengembangan; Ketua: Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag; Wakil Ketua: Prof. Dr. H. Arifuddin Ahmad M. Ag, ditambah sembilan anggota.

Bidang Pendidikan dan Latihan; Ketua: Dr. H. Muammar Bakri, Lc. MA; Wakil Ketua: H. Syam Amir Yunus, SQ ditambah tujuh orang anggota; dan Bidang Sarana dan Prasarana; Ketua: Prof. Dr. H. Arfin Hamid, SH, MH; Wakil Ketua: H. A Muh Sabiq ditambah sembilan orang anggota. (rls)

#TRENDING

To Top