ANEKA

Wabup Lutim Dukung Polri Razia Miras Jelang Tahun Baru

LUTIM.UPEKS.co.id—Untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang perayaan tahun baru 2020, Polres pemusnahan
minuman keras (Miras) dan Razia knalpot racing dalam rangka operasi Lilin 2019. Pemusnahan knalpot racing
dilakukan dengan cara di potong menggunakan alat khusus.

Pemusnahan alat bukti dipimpin Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi. Turut hadir pula Wakil  Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Anggota DPRD, Alpian Alwi dan Perwira Penghubung, Suparman, yang di  pusatkan di Halaman Mapolres Luwu Timur, Senin (30/12/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

“Pemusnahan miras yang melanggar aturan ini harus kita lakukan. Bahkan kedepan kita akan semakin intensif lagi  menekan peredaran miras. Apalagi mendekati perayaan tahun baru. Tindak kriminal biasanya disebabkan karena  pelaku menenggak miras,” kata Leonardo Panji Wahyudi.

Lanjut Leonardo, bersama aparat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan penegak hukum akan memantau  peredaran miras. Bahkan, aparat gabungan siap menggelar razia miras sebelum perayaan tahun baru ini.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam sangat mendukung kegiatan pemusnahan ribuan botol  miras dan knalpot racing.

Menurutnya, pemusnahan ini merupakan upaya positif untuk menjaga wilayah dalam  keadaan kondusif.

“Pemerintah daerah bersama Polres Luwu Timur selalu bersinergi menjaga wilayah Luwu Timur agar selalu  kondusif,” kata Irwan.

Irwan juga mengingatkan kepada para penjual agar tidak menjual miras ilegal. Karena aparat gabungan telah  disiagakan untuk memantau suasana dan melakukan razia. Semua ini demi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Saya juga meminta seluruh elemen masyarakat agar ikut mengawasi dan menyampaikan informasi berkaitan  penjualan miras ilegal. Jika ada yang mendapati segera laporkan kepada petugas,” tegas Wakil Bupati Luwu Timur. (citizen report/hms).

#TRENDING

To Top