ANEKA

Upacara Hari Bela Negara, Spirit Wujudkan SDM Unggul Berkemajuan

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Spirit jadikan Sumber Daya manusia (SDM) unggul demi kemajuan Indonesia,  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) gelar upacara peringatan hari bela negara ke-71 tahun 2019 bertempat
di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Kamis (19/12/2019)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan hari bela negara tahun 2019 tersebut W.S.  (Wakil Sementara) Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti S.Ak dan bertindak sebagai Komandan
Upacara (Danup) Kapten Marinir Umar Dalle.

Dalam Amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan W.S Wadan Lantamal VI mengucapkan  Alhamdulillah puji syukur kehadirat Tuhan YME, atas berkat rahmat-Nya kita semua dapat kembali memperingati  hari bela negara yang ke-71 pada tahun ini.

Lebih lanjut dikatakan, semenjak MR. Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintah Darurat Republik  Indonesia (PDRI) 19 Desember 1945 di Bukittinggi untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan
negara, berbagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti, untuk menujukkan kepada dunia bahwa  Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya.

Hosting Unlimited Indonesia

W.S. Wadan Lantamal VI melanjutkan amanat Presiden RI menjelaskan dewasa ini, kita sama-sama cermati tantangan yang dihadapi bangsa dan negara kita, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya ,
Sebagaiamana yang telah diingatkan oleh Bung Karno bahwa perang modern bukan sekedar perang militer,  melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran  seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI, ujar Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti S.Ak  membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo.

Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita  hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi. Disinilah terletak tekad kita untuk  mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan  NKR ke-74, tegas Amanat Presiden RI yang dibacakan Irup.

Lebih lanjut Irup mengatakan manusia Indonesia yang unggul, prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan  sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang. Kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita  semua untuk melaksanakan bela negara ujar Irup membacakan amanat Presiden RI.

Turut hadir dalam upacara peringatan tersebut, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta seluruh Personel Lantamal VI dan Prajurit Yonmarhanlan VI. (pen lantamal VI).

#TRENDING

To Top