ANEKA

Polres Enrekang Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019

ENREKANG,UPEKS.co.id— Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam pada Perayaan Natal 2019 Dan Memyambut Tahun Baru 2020, Polres Enrekang menggelar Apel Gelar Pasukan  Operasi Lilin 2019 di Mapolres Enrekang, Kamis (19/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Enrekang membacakan sambutan seragam Kapolri, Drs. Idham Aziz. M. Si.

Apel dihadiri Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar, Ketua  Pengadilan Negeri Enrekang Karsena, Kejaksaan Negeri Enrekang, atau unsur Forkopimda, Kepala DPRD  Enrekang,Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang Tubagus M Chaidir, Perhubungan, Pimpinan BUMN, BUMD,  Pimpinan OPD dan undangan Lainnya.

Selain itu, Apel Gelar Pasukan Ops Lilin ini diikuti 1 Pleton TNI, 3 Pleton Polri,1 Pelton Pol PP dan Damkar, 1  Pleton BPBD, 1 Pelton TRC Dinkes Enrekang, 1 Pelton Dishub, Pramuka dan Pelajar.

Hosting Unlimited Indonesia

Kegiatan yang mengangkat Tema ” Melalui Gelar Apel Operasi Lilin 2019 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020″ juga melakukan Pagelaran Pasukan keliling kota Enrekang.

Kapolres Enrekang membacakan sambutan seragam Kapolri mengatakan, apel bertujuan, memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai Senin 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

Berdasarkan prediksi intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, yaitu aksi terorisme,  kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan
peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras.

Untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas adapun beberapa penekanan untuk dipedomani, Tetap jaga  kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME . Pastikan setiap personel  hadir sesuai plotting serta paham terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Selajutnya, Lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titk kerawanan secara tepat dan optimalkan  penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Langkah lain, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, serta  tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system. .

Mantapkan kerja sama, sinergi, dan Soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi .  (Sry)

#TRENDING

To Top