SULAWESI SELATAN

Penyebarluasan Perda Penyelenggaraan Pendidikan 

PANGKEP, UPEKS.co.id — Pendidikan merupakan urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar. Berbagai upaya pun telah dilakukan oleh pemerintah, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Salah satunya, melalui peraturan daerah(Perda)nomor 2 tahun 2016 tentang penyelenggaraan pendidikan.

Sebagaimana dalam perda ini, maksud penyelenggaraan pendidikan dilakukan dalam

rangka menyiapkan sumberdaya manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat, berilmu, cerdas, cakap, kreatif, mandiri, yang memiliki keunggulan kompetitif dan menjadi masyarakat demokratis dan bertanggung jawab yang berbasis kearifan lokal berupa keunggulan kompetitif dan/atau komparatif daerah melalui

penataan sarana prasarana, pendidik dan tenaga kependidikan, pembiayaan, manajemen dan mutu layanan pendidikan untuk mengembangkan dan mengarahkan

Hosting Unlimited Indonesia

potensi peserta didik.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Sofyan Syam saat penyebarluasa peraturan daerah(Perda) nomor 2 tahun 2016 tentang penyelenggaraan pendidikan.

“Harapan kita, tidak ada lagi anak yang tidak menikmati pendidikan. Pemerintah telah banyak berbuat demi kemajuan pendidikan kita. Kita harapkan, anak-anak kita terus merasakan pendidikan, agar tercipta sumber daya manusia yang memiliki daya saing dalam segala hal,”katanya.

Kasubag Ketatalaksanaan Bagian Oganisasi Pemkab Pangkep, Hasbi Kasim selaku pembicara mengatakan, tidak ada lagi alasan untuk tidak menyekelohkan anak.

Penyebarluasan Perda berlangsung di Kampung Solo, Kelurahan Mappassaile, kecamatan Pangkajene dihadiri ratusan masyarakat.(Sah)

#TRENDING

To Top