PB POSSI Siap Terlibat Di Event “Garuda Di Lautku”

  • Whatsapp
PB POSSI Siap Terlibat Di Event “Garuda Di Lautku”
PB POSSI Siap Terlibat Di Event “Garuda Di Lautku”

Makassar,  Upeks.co.id–Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB-POSSI) mendukung penuh program “Garuda Di Lautku” yang digagas oleh lantamal VI Makassar.

Program “Garuda Di Lautku” merupakan sebuah program cemerlang yang pertama kali digelar Angkatan Laut sebagai wujud meningkatkan semangat bela negara, jiwa Pancasila dan kencintaan terhadap laut.

Bacaan Lainnya

Wakil Sekretaris Jendral PB POSSI, Irwan Intje mengatakan program “Garuda Di Lautku” diharapkan akan menjadi file Proyek nasional untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan Pancasila kepada masyarakat.

“Kami selaku penyelam sangat mensupport program “Garuda Di Lautku”, dan diharapkan dengan program ini, dapat menanamkan jiwa pancasila dan kecintaan terhadap laut Indonesia,  menjaga dan melestarikan laut dan isinya,” Kata wasekjen PB POSSI, Irwan Intje usai bertemu komandan Lantamal VI, Senin (30/12/2019) siang tadi di posko “Garuda Di Lautku”.

Bahkan PB POSSI juga akan melibatkan sejumlah penyelam untuk mensupport kegiatan yang digagas oleh Lantamal VI Makassar.

Sementara Itu, Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas berterima kasih atas Support dan dukungan dari PB POSSI yang siap mengambil peran dalam kegiatan yang pertama kali dilakukan di Laut Indonesia.

Dan launching program Garuda di Lautku akan dibuka secara Langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE., MM.,pada 17 Januari 2020 mendatang di pantai Losari.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan support dari kalangan masyarakat terhadap program “Garuda Di Lautku”, dan kami mengajak masyarakat luas untuk ikut berperan serta dalam program “Garuda di Lautku,” Kata Danlantamal VI Makassar.

Hanarko Djodi Pamungkas menjelaskan program Garuda di Lautku merupakan gagasan bersama Lantamal VI  elemen masyarakat dengan pemerintah daerah untuk menanamkan jiwa Pancasila kepada masyarakat.

Yang mana nantinya, Lanjut Hanarko ratusan penyelam yang berasal dari TNI dan masyarakat akan menurunkan blok-blok rangka besi untuk transplantasi terumbu karang dan setelah seluruh blok terpasang maka akan  membentuk Burung Garuda seakan-akan mencengkram di dasar Laut pulau Kodingareng Keke.

Garuda Di Lautku merupakan terobosan baru untuk mendorong pariwisata maritim dan menumbuhkan kecintaan bagi masyarakat untuk menjaga kelestarian ekosistem laut.

“Laut kita ini sangat luas dan kaya akan kelestarian ekosistem laut, dan dengan event Garuda Di Lautku maka kita akan terpanggil untuk ikut mengambil peran menjaga kelestarian dan lingkungan laut,” Jelasnya.(rls)

Pos terkait