ANEKA

Lurah Bontorita Harapkan Penjahit Lokal Diberdayakan

BANTAENG,UPEKS.co.id—Sebanyak 45 orang peserta yang berasal dari pengurus LPM,pengurus KSM,
pengurus Kader PKK,RT/RW,Karang Taruna,Kelompok perempuan,remaja dan ibu ibu Rumah Tangga ikut  Pelatihan Penguatan Lembaga kemasyarakatan dan Kursus menjahit.

Kegiatan ini dilaksanakan Kelurahan Bonto Rita Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng di Aula Kantor  kelurahan Bonto Rita,Rabu,18 Desember 2019.

Hamzah selaku Staf kelurahan Bonto Rita yang juga sebagai ketua Panitia kegiatan ini mengatakan,kegiatan  pelatihan penguatan lembaga kemasyarakatan ini berlangsung selama dua hari,sedangkan kursus menjahit  berlangsung selama 20 hari,jelas dia.

Hosting Unlimited Indonesia

Sementara itu,Lurah Bonto Rita Sitti Juhaedah,SE,MM mengatakan,kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan  kapasitas manajemen lembaga dalam pelaksanaan pembangunan partisipatif.

Selain itu juga meningkatkan kemampuan pengelolaan administrasi lembaga dan mendorong inovasi kegiatan  lembaga kemasyarakatan dalam kegotongroyongan serta kesejahteraan keluarga dalam mendapatkan  keterampilan kerja,jelasnya.

Ditambahkan,ini juga sesuai dengan visi dan misi Bupati Bantaeng,salah satunya  program bantuan modal berbasis dusun dan RW.

Dan berbarap agar nantinya para peserta yang ikut kursus menjahit ini diberdayakan untuk memenuhi program Bupati,yakni menyiapkan pakaian seragam sekolah bagi siswa- Siswi khususnya di kelurahan Bonto rita ini.

“Selain itu, juga untuk mengentaskan kemiskinan serta mampu mengembangkan perekonomian lokal  desa/kelurahan,”,jelas Juhaedah.

Selanjutnya,diharapkan juga kedepan masyarakat mampu saling berbagi ilmu yang didapatkan dalam pelatihan ini  kepada masyarakat yang ada di dusun dan RW-nya masing masing,pungkasnya.(Irwan.P)

#TRENDING

To Top