ANEKA

Khidmat dan Syahdu Malam Natal di Gereja Katolik

LUTRA.UPEKS.co.id— Malam perayaan Natal di berbagai pelosok desa terutama di Bumi Lamaranginang julukan
Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), Selasa (24/12/2019) malam berlangsung lancar.

Di berbagai pelosok desa bahkan sampai pegunungan pelosok terpencil, ibadah misa Natal tampak berlangsung  khidmat dengan penjagaan yang berasal dari aparat Polri dan TNI atau dari warga sekitar.
Di berbagai kota dan pelosok, penjagaan malam Natal melibatkan juga pemuda dari umat beragama lainnya.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil Sabbang Serma Yusuf Sarawa didampingi Serma Amir Pabane pada media  ini, Selasa (24/12) malam. Mereka memantau langsung situasi pengamanan di malam Natal.

Gereja terakhir yang mereka singgahi adalah Gereja Katolik di Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan.

Hosting Unlimited Indonesia

Setelah melihat situasi di beberapa Gereja dan dari laporan yang disampaikan padanya, memastikan kondisi  malam Natal masih aman dan kondusif.

Kegiatan berkeliling dari satu gereja ke gereja lainnya saat misa Natal dilakukan sebagai pesan simbolik untuk  meyakinkan ibadah warga berjalan lancar.

Sementara dihubungi melalui jejaring WhatApp nya, Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu menyampaikan  permohonan maaf kepada umat Katolik di Wilayah yang dipimpinnya. Permohonan maaf itu ia sampaikan melalui  media ini.

“Mohon maaf dari ibu Camat yang tidak sempat berkeliling disetiap desa yang ada Gereja Katolik yang malam ini  merayakan Natal. Seperti di Desa Terpedo Jaya di dusun Rambakulu, Desa Buangin di dusun Rante Bone, di  Desa Dandang Dusun Pangalli, di Desa Tete Uri, Desa Kalotok di Dusun To’ Bau, Desa Pompaniki, Desa Desa  Mari-Mari di Dusun To’ Katimbang dan To Uddi’ serta di Paroki Sitti Maryam Saluampak ,” ujarnya pada umat  Katolik di wilayah yang dipimpin Fatmawati Beddu.

“Pemerintah aparat Polri, TNI dan Pemuda, semata-mata untuk memberikan jaminan kepada bapak ibu sekalian  agar bisa beribadah dengan tenang, dengan khusyu tanpa ada gangguan apapun juga,” sambung Camat  perempuan pertama di Kecamatan Sabbang Selatan.(yustus).

#TRENDING

To Top