ANEKA

HUT DWP Ke-20, Pemda Harapkan Peran Organisasi Bangun Daerah

HUT DWP Ke-20, Pemda Harapkan Peran Organisasi Bangun Daerah

SINJAI, UPEKS.co.id—Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar acara Puncak peringatan Hari Ulang  Tahun (HUT) Ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang bertema “Optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra  strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional” yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati  Sinjai, Senin (9/12)

Ketua panitia Ny. Hj. Mas Ati Ahmad menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk lebih memperkuat rasa  kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta turut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap program  pemerintah Kabupaten Sinjai.

Sementara, Ketua Dharma Wanita Hj. Kamria Akbar mengungkapkan bahwa DWP melakukan pemberdayaan  ekonomi produktif bagi anggota dan masyarakat sehingga dapat mengimplementasikan segala kegiatan dan  program yang mendukung pembangunan di Kabupaten Sinjai.

“Sebagai organisasi yang besar, DWP bertekad mengambil peran aktif dalam pembangunan dan mengoptimalisasi  potensi ibu-ibu, mendorong percepatan kerja DWP dalam upaya mensejahterakan anggotanya serta mendorong  kaum perempuan pada umunya untuk terus berkiprah dan berkarya, sehingga mampu hidup mandiri secara
ekonomis dan ikut serta dalam menggerakkan roda ekonomi pembangunan di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Lanjut Kamria mengatakan selama satu tahun ini DWP Sinjai memperlihatkan grafik peningkatan. “Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pengurus DWP Kabupaten Sinjai untuk terus mengasah potensi anggota-anggota  antara lain melakukan pelatihan-pelatihan dalam upaya menjadikan anggotanya perempuan yang berkualitas dan
profesional dalam menghadapi Persaingan di era milenial,” ungkapnya

Terpisah, Bupati Sinjai sebagai penasehat Dharma Wanita Kabupaten Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, SH. LLM menyampaikan bahwa pemerintah membuka peluang sebesar-besarnya bagi seluruh anggota DWP untuk ikut  serta dan berperan aktif mendukung dan mensukseskan pembangunan daerah kita, karena indikator keberhasilan
pembangunan adalah dinilai dari seberapa besar peran serta masyarakat termasuk perempuan berperan aktif  didalamnya.

“Banyak hal yang dapat dilakukan DWP sebagai organisasi yang besar agar dapat memberi kontribusi yang positif  serta sumbangsih pemikiran yaitu salah satunya dengan melakukan pemberdayaan perempuan untuk memberi pengetahuan dan wawasan kepada anggotanya agar bisa melihat dan mengetahui tantangan di era milineal,” harap Andi Seto.

Dikatakannya, DWP juga dapt berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan perempuan utamanya para istri ASN yang memerlukan pendampingan, motivasi serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya.

”Saya berharap DWP agar terus berkarya dan berinovasi dalam membangun Sinjai dan saya juga berharap kepada istri ASN yang tergabung dalam Dharma wanita persatuan agar terus mensuport suaminya karena Sukses suami tidak lepas dari peran serta istri yang memberikan pemikiran positif serta dukungan moril kepada
suami dalam bekerja,” harapnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Perwakilan Dandim 1424 Sinjai, para Kabag, para camat, para ketua  organisasi perempuan se-Kabupaten Sinjai, para pengurus dan anggota DWP unit Perangkat Daerah, DWP Unit  Kecamatan dan DWP Unit Desa/Kelurahan. (egy)

#TRENDING

To Top