Husler: Sektor Pertanian Hasilkan Rp 22 M Untuk Daerah

  • Whatsapp
Husler: Sektor Pertanian Hasilkan Rp 22 M Untuk Daerah

Husler: Sektor Pertanian Hasilkan Rp 22 M Untuk Daerah

LUTIM.UPEKS.co.id—Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menghadiri syukuran panen warga Desa
Mabonta Kecamatan Burau, Kamis (19/12/2019).

Bacaan Lainnya

Sebelum sampai di lokasi acara, Husler diminta warga untuk mengendarai motor pengangkut gabah menuju ke  lokasi pesta panen disalah satu rumah warga di Desa tersebut.

Tidak hanya Husler, sejumlah Pejabat OPD Pemkab Luwu Timur juga terlihat mendampingi Bupati menggunakan  motor pengangkut gabah menuju ke lokasi pesta panen. Dalam perjalanan, Husler juga menyapa warga yang  berpapasan di tengah jalan.

Salah seorang perwakilan kelompok tani, Kalbu dalam kesempatan itu mengaku bersyukur kegiatan pesta  panennya bisa dihadiri Bupati. Ia juga menyampaikan terima kasihnya atas perhatian Pemerintah daerah berupa  handtraktor yang dimanfaatkan 24 kelompok tani diwilayah ini dengan luas lahan 778 hektar.

Bupati mengaku bangga atas kerja keras para petani. Menurutnya, dari target produksi yang di tetapkan  Pemerintah yakni 7,2 ton perhektar namun hasil yang dicapai ternyata ada yang 8 ton perhektar, 9 ton per hektar  bahkan ada yang mencapai 11 ton per hektar.

“Dari sektor pertanian ini telah menyumbang pendapatan daerah kurang lebih senilai Rp. 22 Miliar,” katanya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga akan terus mendorong peningkatan sektor pertanian mengingat Luwu  Timur merupakan salah satu penyangga ekonomi di Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, segala kebutuhan  pertanian baik itu ketersediaan pupuk, pengairan dan alat pertanian akan diupayakan untuk dipenuhi.

Acara itu juga di hadiri anggota DPRD, Heriyanti Harun, Staf Ahli, Asisten dan Para Pimpinan OPD Pemkab Luwu  Timur. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait